Jakarta (ANTARA) - Aktris Lee Sun-bin mendapatkan peran utama baru dengan memainkan karakter guru sastra Korea di proyek film komedi berjudul "The Secret of the Exam" (terjemahan secara harfiah dari bahasa Korea), mengutip laporan The Korea Times pada Senin.

Film akan berpusat pada Maeng Bo-ram (diperankan oleh Lee), seorang guru sastra Korea di sekolah menengah biasa yang direkrut untuk membuat tes ujian masuk perguruan tinggi nasional.

Setiap tahun, sekelompok guru elit di Korea Selatan dipilih untuk menjadi pembuat soal ujian tahunan yang telah dianggap sebagai "rahasia negara kelas dua".

Baca juga: "The King's Affection" masuk nominasi Emmy Internasional

Maeng secara tidak sengaja diikutsertakan ke dalam tim pembuat tes setelah adanya kesalahan administratif. Dia pun harus menghabiskan 40 hari tinggal bersama guru lainnya untuk menulis bagian ujian bahasa Korea serta tidak diperkenankan berinteraksi dengan dunia luar untuk mencegah kecurangan.

"Saya tertarik dengan naskah unik yang menyentuh ini tentang proses rahasia pembuatan ujian nasional. Saya senang dan bahagia menjadi bagian dari tim," kata Lee melalui distributor film Barunson E&A.

Syuting "The Secret of the Exam" dilaporkan mulai berjalan pada minggu lalu. Film ini merupakan proyek debut penyutradaraan bagi sineas Lee Yong-jae, yang sebelumnya pernah menulis naskah film drama "In Our Prime" (2022).

Baca juga: Song Hye-kyo reuni lagi dengan penulis "Descendants of the Sun"

Selain Lee, aktor-aktor lain seperti Yoo Jae-myung, Kim Young-min dan Jeon Seok-ho juga dikonfirmasi bergabung dalam proyek film ini.

Yoo akan berperan sebagai Moon Joo-yeol yang merupakan kepala pembuat soal ujian bahasa Korea dan Jeon akan berperan sebagai Ki Joon-soo yang merupakan tangan kanan Moon dan pejabat dari penyelenggara ujian. Sementara Kim akan berperan sebagai Park Gyeong-tae, seorang kepala komite yang bertanggung jawab untuk meninjau ujian.

Baca juga: Shin Hye Sun tampil bareng Lee Jun Young dalam "Brave Citizen"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023