Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi, dan otomotif yang tayang pada Minggu (7/5) masih relevan untuk disimak kembali hari ini. Mulai dari berita tentang konser tiga musisi dari tiga negara yang akan digelar 27 Mei 2023 di kanal hiburan hingga tips melintas di jalan rusak untuk pengendara mobil sedan di kanal otomotif. Berikut rangkumannya.

Konser "NEW LIVE SHOW AN EXTRAORDINARY SHOW" akan digelar bulan ini

New Live Entertainment akan menggelar “NEW LIVE SHOW AN EXTRAORDINARY SHOW" yang akan menghadirkan tiga musisi yang berasal dari tiga negara berbeda dalam satu panggung, yakni Hindia dari Indonesia, Phum Viphurit dari Thailand dan Junny dari Korea Selatan.

Menurut siaran resmi, Minggu, konser “NEW LIVE SHOW - AN EXTRAORDINARY SHOW" akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 19.00 WIB. Penampil Hindia, Phum Viphurit, dan Junny dikenal sebagai musisi muda yang berbakat dan memiliki gaya musik yang sedang digandrungi saat ini.

Lee Jong Suk hingga IU beri donasi saat Hari Anak Korea

Aktor Lee Jong Suk, IU, hingga Park Bo Young memberikan donasi untuk memperingati Hari Anak, hari libur nasional yang dirayakan di Korea Selatan pada tanggal 5 Mei.

Menurut laporan dari Soompi, Jumat (5/5), awal pekan ini, Park Bo Young memberikan sumbangan tahunan ke-10 ke Rumah Sakit Anak Seoul melalui yayasan Future for Youth. Donasi Park Bo Young sebesar 100 juta won (sekitar Rp1,1 miliar) akan digunakan untuk meningkatkan terapi seni bagi anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan di rumah sakit itu.

"Magic Mushroom" diteliti untuk obati depresi

Peneliti dari University of Southern Denmark meneliti magic mushroom untuk mengobati beberapa masalah kesehatan mental, salah satunya depresi, seperti dilaporkan Medicaldialy, Selasa (4/5).

Jamur psilocybin, umumnya dikenal sebagai jamur ajaib atau magic mushroom, dilarang di sejumlah negara termasuk Indonesia dan sebagian besar Amerika Serikat karena sifat halusinogen mereka, yang dapat mempromosikan penyalahgunaan zat.

Penjualan iPhone amankan pendapatan Apple di kuartal I 2023

Penjualan ponsel iPhone yang kuat telah mengamankan pendapatan kuartalan bagi Apple pada kuartal pertama tahun ini, mengutip GSM Arena disiarkan Jumat (5/5) waktu setempat.

Pendapatan iPhone dilaporkan mencapai 51,3 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar Rp752 triliun) atau naik 2 persen YoY dan meningkat dua kali lipat setiap tahun di beberapa pasar negara maju dan berkembang seperti India, Indonesia, dan Turki.

Tips melintas di jalan rusak untuk pengendara mobil sedan

Kondisi jalanan Indonesia yang beragam memang memiliki tantangan tersendiri bagi para pengendara, terlebih pengendara jenis mobil sedan yang memiliki ketinggian relatif lebih rendah dibandingkan dengan MPV atau SUV.

Untuk itu, perlu kewaspadaan dan juga kecermatan dari pengendara mobil sedan ketika melintasi kontur jalan yang tidak mulus, atau tidak baik seperti yang dikatakan oleh penggemar offroad Julian Johan kepada ANTARA, Minggu.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023