Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa tergelincir pada awal perdagangan Rabu, karena investor tetap khawatir tentang apakah hasil negosiasi plafon utang AS akan menghasilkan pencegahan gagal bayar, sementara banyak laporan laba yang suram dipimpin oleh operator bursa membebani sentimen.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa melemah 0,3 persen pada pukul 07.16 GMT, dengan perusahaan jasa keuangan dan perusahaan real estat memimpin penurunan.

Euronext jatuh 4,2 persen setelah operator bursa itu melaporkan penurunan laba dan pendapatan kuartal pertama, sementara London Stock Exchange Group merosot 4,2 persen setelah konsorsium investor, termasuk perusahaan pembelian AS Blackstone dan Thomson Reuters, menjual saham senilai sekitar 2,7 miliar pound ( 3,41 miliar dolar AS).

Pemberi pinjaman Jerman Commerzbank AG tergelincir 3,7 persen bahkan ketika laba bersihnya hampir dua kali lipat pada kuartal pertama.

UBS Group AG mendatar setelah bank Swiss itu mengatakan pihaknya mengharapkan keuntungan finansial sekitar 17 miliar dolar AS dari pengambilalihan Credit Suisse Group AG.

Di antara titik terang, SAP menambahkan 1,6 persen setelah perusahaan pembuat perangkat lunak bisnis Jerman itu meningkatkan prospek pendapatan total 2025 untuk melanjutkan operasi dan mengumumkan pembelian kembali saham hingga 5 miliar euro.

Siemens AG menguat 2,7 persen setelah grup perusahaan teknik dan teknologi Jerman itu menaikkan panduan penjualan dan laba setahun penuh.

Baca juga: Saham Eropa dibuka melemah terseret ekuitas otomotif dan pertambangan
Baca juga: Saham Eropa naik, investor cerna situasi politik dan data ekonomi
Baca juga: First Republic Bank di AS kolaps, saham perbankan Eropa ikutan anjlok

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023