Syafira menceritakan untuk mengukir prestasi butuh proses dan usaha keras, tidak mudah menyerah dan terus mau belajar dan cepat menangkap peluang.
Pekanbaru (ANTARA) - Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI) Syafira Nihla Namira mewakili LLDIKTI X pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional pada 24-28 Juli 2023.

"Syafira berhasil lolos ke tingkat Nasional bersama tiga perwakilan lainnya pada program sarjana, diantaranya dari Universitas Andalas, Universitas Jambi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Hermandra SPd MA, di Pekanbaru, Rabu.

Hermandra mengatakan tiga perwakilan tersebut mewakili daerah masing-masing sesuai berita acara dari LLDIKTI X Nomor 0925/LL10/KM.01.00/2023 pada 14 Mei 2023 tentang pelaksanaan seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah LLDIKTI X.

Ia menyebutkan bahwa ini suatu kebanggaan bagi Unri bisa mewakili LLDIKTI X untuk melaju ke tingkat nasional.
"Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Unri juga memiliki banyak prestasi dan mampu bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional," katanya.

Sebelumnya, Syafira juga banyak mengukir prestasi baik ditingkat nasional bahkan Internasional, diantaranya adalah Juara I National Speech Competition IR Fest, President University, Juara I National Speech PERICARDIUM Competition serta menjadi delegasi pada kegiatan Honor Delegate Asia World Peace Summit 2022 yang diadakan oleh Korea Youthnow Asia and United Nations,” tambah Hermandra.

Syafira menceritakan untuk mengukir prestasi butuh proses dan usaha keras, tidak mudah menyerah dan terus mau belajar dan cepat menangkap peluang.

"Saya ikut pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas sejak semester dua, dan saat itu memperoleh juara favorit. Sejak saat itu saya terus meresearch apa saja gagasan-gagasan kreatif yang menjadi point unggulan dalam Pilmapres, dari sinilah saya melihat karya ilmiah dan gagasan kreatif yang diajukan adalah yang realistis dan bisa diterima oleh masyarakat," katanya.

Mahasiswi Fakultas Kedokteran semester empat mengatakan selain mempertajam gagasan kreatif hal penting dalam Pilmapres adalah kefasihan bahasa dan public speaking. Karena dalam pilmapres itu yang dinilai tidak hanya dari gagasan kreatif saja tapi juga terkait bagaimana gagasan itu disampaikan.

"Kepada teman-teman mahasiswa lain, mari kita manfaatkan peluang yang ada untuk terus belajar dan berprestasi dengan adanya kegiatan-kegiatan yang sangat didukung oleh pihak kampus seperti ini, semoga ini bisa menjadi pemacu dan pemicu bagi mahasiswa untuk bisa berprestasi," kata mahasiswi asal Tanjung Pinang Kepulauan Riau ini.
Baca juga: UMSU juara pemilihan mahasiswa berprestasi LLDikti Sumut 2023
Baca juga: Shakira Amirah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi UI 2023
Baca juga: Mahasiswa Unhas berprestasi di Festival Teknologi ISIF Turki

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023