Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan dirinya siap memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, Teco mengatakan semua pemain memiliki kesempatan bermain termasuk pemain muda dengan catatan menunjukkan performa terbaik di latihan maupun saat dipercaya tampil di pertandingan.

Pelatih asal Brazil itu melanjutkan bahwa terlepas dari aturan regulasi soal pemain U-23 yang diterapkan musim depan, dia memang tidak menutup kemungkinan melakukan regenerasi pada skuad Bali United.

"Harus semua yang di lapangan punya kesempatan dan untuk mereka yang berlatih bagus akan bermain. Selama latihan bagus di sini saya harus beri kesempatan bermain. Bisa pilihan main inti atau dari cadangan," jelas Teco.

Baca juga: Teco tidak khawatir adaptasi Adilson Maringa bersama Bali United

Meski dikenal menyukai pemain matang dan berpengalaman, Teco mengatakan tidak ada pemain muda atau pemain tua dalam pemilihan pemain di Bali United.

Dia menegaskan semua pemain Bali United memiliki kesempatan yang sama untuk tampil di pertandingan, asalkan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

Musim lalu Stefano Cugurra mengorbitkan beberapa pemain muda Bali United seperti Rahmat Arjuna, Made Tito, dan Kadek Dimas yang membuatnya tak risau soal regulasi pemain U-23 musim depan.

"Saya tidak peduli dengan usia pemain yang penting mereka berkualitas, saya tidak memilih. Awal pasti kita butuh waktu untuk latih pemain muda. Mereka punya kualitas dan sudah berlatih bermain dan ini proses dari tim," ujar Teco.

"Dari liga kemarin semua sudah bermain semua baik sebagai pemain inti atau cadangan mereka bermain bagus. Saya pikir mereka siap membantu tim," katanya.

Baca juga: Pemain Persita Tangerang jalani tes medis jelang persiapan kompetisi
Baca juga: Persik Kediri perkuat lini pertahanan dengan daratkan dua bek anyar
Baca juga: Borneo FC matangkan aspek fisik sebelum jalani pemusatan latihan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023