Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak kebakaran lapak pemulung di Jalan Lingkar Duren Sawit, RT 01/RW 04 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Selasa.
 
Selain natura (bantuan non tunai) dalam bentuk pangan dan sandang, menurut Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur, Purwono keterangannya di Jakarta, Sudinsos juga menyiapkan sebanyak 150 kotak makanan siap saji bagi para korban selama sepekan.
 
Disiagakan pula tenda pengungsian dan air mineral serta makanan ringan seperti biskuit.
"Ada 23 item natura kita distribusikan untuk para penyintas korban kebakaran," katanya.
 
Jenis natura yang diberikan di antaranya 30 lembar matras, 30 lembar selimut dewasa, 18 potong kaos oblong, 12 lembar selimut bayi, 30 potong daster dan 30 helai mukena.

Baca juga: Bangunan dua lantai di Malaka Sari ludes terbakar
Baca juga: 25 lapak pemulung di Duren Sawit ludes terbakar, satu orang tewas
 

Disediakan juga 12 lusin popok bayi, 24 pak pembalut wanita, 24 stel baju bayi, 20 helai baju koko, 6 kotak susu dan 16 kotak makanan bayi.
 
Kebakaran di Jalan Lingkar Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) terjadi Selasa dini hari sekitar pukul 02.44 WIB yang mengakibatkan satu warga berinisial W (62) tewas.
 
Sedangkan korban terdampak kebakaran mencapai 56 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 134 jiwa.
 
"Masa tanggap bencana kita berlakukan hingga 7 hari. Rencana kita juga akan berikan bantuan paket baju sekolah berikut tas masing-masing untuk enam siswa SMP dan SD," ujarnya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023