Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Selasa (27/6), mulai dari Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Dirut Perum LKBN) Antara periode 2016-2023 Meidyatama Suryodiningrat secara resmi melepas jabatan hingga seputar liburan Idul Adha.

Berikut tautan berita  seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

1. Dirut Antara 2016-2023 Meidyatama Suryodiningrat resmi lepas jabatan

Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Dirut Perum LKBN) Antara periode 2016-2023 Meidyatama Suryodiningrat secara resmi melepas jabatannnya, ​​di Jakarta, Selasa.

"Dengan mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada teman-teman semua, dengan mengucap Alhamdulillahirobbilalamin, saya menutup masa bakti saya sebagai Direktur Utama Perum LKBN Antara 2016-2023," kata Meidyatama yang biasa dipanggil Dimas dalam acara serah terima jabatan direktur utama Perum LKBN Antara di salah satu hotel bintang lima Jakarta.

Selengkapnya di sini

2. Jumlah penumpang Terminal Kalideres meningkat drastis jelang Idul Adha

Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah meningkat drastis sejak Minggu (25/6) hingga Selasa (27/6).

"Peningkatan penumpang sudah mulai terlihat sejak Minggu (25/6). Dari yang sebelumnya jumlah maksimal penumpang berangkat itu sekitar 300-350 orang, pada hari minggu mencapai 500 penumpang," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

3. Bahan Pangan Nasional segera gelar operasi pasar ayam murah di Jakarta

Badan Pangan Nasional (BPN) bersama Perumda Dharma Jaya dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI segera menggelar operasi pasar ayam murah di sejumlah wilayah Jakarta.

"Mulai besok (28/6), Badan Pangan Nasional, Perumda Dharma Jaya dan Dinas KPKP akan melakukan operasi pasar di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan untuk menjual daging ayam dengan harga relatif murah," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjawab pers, usai melepas petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Perumda Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

Selengkapnya di sini

4. PJ Gubernur DKI jadi orangtua asuh anak stunting di Gandaria Utara

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi orangtua asuh anak terduga stunting berusia tiga tahun sembilan bulan di Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

"Kami tawarkan ke Pak Gubernur DKI Jakarta untuk jadi orang tua asuh. Ternyata beliau berkenan," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

5. Ancol miliki pameran seni hingga kegiatan berkemah saat libur panjang

BUMD Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol, masih memiliki aktivitas spesial berupa pameran seni, hingga festival layang-layang dan berkemah untuk para pengunjung dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-496 DKI Jakarta, khususnya saat mengisi libur panjang Idul Adha 28 Juni-2 Juli 2023.

"'Wonder of Fest' di Ancol belum sepenuhnya berakhir. Masih ada acara spesial HUT Kota Jakarta yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung Ancol," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023