Ini adalah rezeki bagi masyarakat Sritanjung
Bandarlampung (ANTARA) - Sapi kurban Idul Adha 1444 Hijriah bantuan dari Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Lampung dibagikan ke ratusan warga Desa Sritanjung, Kabupaten Mesuji.

"Sapi kurban dari Bapak Presiden ini, setelah dipotong kami bagikan ke 450 kepala keluarga yang ada di Desa Sritanjung," kata Kepala Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Mat Kalu, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa sapi super dari Presiden Indonesia ini memiliki berat sekitar 917 kilogram atau hampir satu ton dibeli di Kota Metro, Lampung dan datang ke desa mereka pada Selasa (27/6).

"Tentunya kami masyarakat desa sangat senang dan bersyukur karena mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden RI," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Polri sumbang sapi kurban Masjid KH Hasyim Asy'ari
Baca juga: Presiden Jokowi bantu satu ekor sapi kurban bagi umat muslim di NTT


Menurutnya sejak kedatangan hewan kurban dari Bapak Jokowi masyarakat sangat antusias untuk melihat sapi dengan ukuran super tersebut sebab selama ini warga setempat hanya menyaksikan sapi dengan ukuran biasa untuk dikurbankan.

"Jadi sampai pemotongan selesai warga juga antusias. Ini adalah rezeki bagi masyarakat Sritanjung," kata dia.

Dia pun memastikan bahwa pada Lebaran Idul Adha tahun ini 450 kepala keluarga yang ada di desanya kebagian hewan kurban seluruhnya.

"Kalau biasanya kan satu rumah satu dapat pembagian kurbannya, nah karena ada bantuan sapi dari presiden daging kurbannya pun berlebih sehingga dibagikannya pun per satu kepala keluarga," kata dia.

Baca juga: Pemprov Kepri pastikan sapi kurban Presiden didistribusikan adil
Baca juga: Sapi kurban bantuan Presiden untuk Aceh miliki bobot satu ton lebih
Baca juga: Gubernur Kaltim serahkan sapi bantuan Presiden RI ke Mesjid Darussalam

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023