kita berharap mereka bahagia mendapatkan bantuan ini
Gorontalo (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan sembako kepada disabilitas usia sekolah di wilayah pesisir bagian barat kabupaten tersebut.

"Saya menyalurkan bantuan. Ini bukan bantuan pribadi namun kolaborasi antara Komisi III DPRD dengan Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Pertani HKTI) melalui program 'Segenggam beras untuk disabilitas' yang dilakukan di seluruh wilayah termasuk kabupaten satu satunya di bagian utara Provinsi Gorontalo ini," kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut layak menjangkau masyarakat khususnya penyandang disabilitas usia sekolah sehingga tidak hanya menyentuh kaum perempuan disabilitas.

Program segenggam beras untuk disabilitas diharapkan dapat membantu masyarakat dengan kebutuhan khusus untuk memenuhi keperluan sehari hari.

"Meski jumlahnya terbatas namun kita berharap mereka bahagia mendapatkan bantuan ini," kata Wisye yang juga menjabat Ketua Pertani HKTI Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Perempuan Tani HKTI Gorontalo salurkan sembako untuk disabilitas
Baca juga: Bunda Disabilitas Gorontalo Idah Syahidah ajak difabel berprestasi


Bantuan ini kata dia, menjadi bentuk nyata cinta kasih kepada penyandang disabilitas khususnya usia sekolah dari keluarga kurang mampu.

"Saya berharap disabilitas usia sekolah mendapat perhatian khusus dari pemerintah secara berkelanjutan seperti halnya yang dilakukan Pertani HKTI," katanya.

Ia pun selaku anggota Komisi III DPRD berupaya memastikan mereka (disabilitas) senantiasa merasa gembira, bahagia dan terus bersemangat menjalani hidup dan meraih masa depan cemerlang,.

Bantuan tersebut menyasar para disabilitas di Kecamatan Sumalata Timur dan Sumalata. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan yang sama di wilayah Kepulauan Ponelo.

"Kami juga berkolaborasi dengan TP PKK dan pemerintah desa untuk menyalurkan bantuan agar tepat sasaran sesuai jumlah penyandang disabilitas yang ada di setiap desa," katanya.

Disabilitas usia sekolah di Kecamatan Sumalata Timur dan Sumalata tersebut mendapatkan bantuan beras, susu, gula dan makanan ringan sehat (biskuit).

Baca juga: Sentra Terpadu Kartini Kemensos berikan bantuan bagi disabilitas
Baca juga: Kemensos salurkan bantuan disabilitas-lansia di Sidrap Rp140,6 juta
Baca juga: Kepolisian beri bantuan kepada warga disabilitas di Jagakarsa

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023