Lampung Selatan (ANTARA) - Sejumlah peserta Palang Merah Indonesia (PMI) dari berbagai provinsi masih terus berdatangan hingga malam hari di lokasi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang berlangsung di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada 2-10 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi pada Minggu(2/7) pukul 18.30 WIB sampai 20.00 WIB, terlihat sejumlah peserta dari berbagai provinsi masih berdatangan dan melakukan registrasi serta berjalan menuju area kontingen masing-masing.

Nampak juga terpantau di area registrasi, peserta PMI dari kontingen kepulauan Riau baru saja turun dari kendaraan, untuk menuju ke lokasi Jumbara.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati di Kalianda, Minggu, mengatakan pihaknya akan melakukan penerimaan peserta PMI dari berbagai provinsi hingga malam ini.

"Agenda kita hari ini yakni kedatangan, dan kita akan menerima kedatangan sampai nanti malam pukul 23.00 WIB," kata Eka Riantinawati.

Ia mengatakan hingga saat ini jumlah peserta Jumbara Nasional yang sudah sampai di lokasi mencapai 95 persen.

"Terkait untuk kedatangan peserta, alhamdulillah sudah hampir 95 persen atau tiga ribu lebih yang sudah datang," kata dia.

Ia pula mengatakan, untuk agenda kegiatan Jumbara pada Senin (3/7), akan ada pawai atau parade budaya dari sejumlah peserta.

"Dan pada Senin pukul 15.00 WIB, akan ada parade budaya dari 34 provinsi dan 12 negara yang akan menampilkan budaya dari provinsi masing-masing peserta," katanya.
Baca juga: Ribuan peserta Jumbara Nasional 2023 tiba di Lampung Selatan
Baca juga: Ikuti Jumbara Lampung, Palang Merah Indonesia Sulbar kirim 47 peserta
Baca juga: Sekjen PMI: Jumbara sebagai ajang menumbuhkembangkan jiwa kesukarelaan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023