Makassar (ANTARA) - Musisi Country asal Amerka Serikat Ashley Campbell, menggelar workshop musik yang merupakan bagian dari program pertukaran budaya dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kepala Humas UNM Burhanuddin SS MM di Makassar, Senin, mengatakan, kegiatan workshop musik yang berlangsung di Lt 2 Ballroom Menara Pinisi ini dihadiri oleh sejumlah civitas akademika UNM.

Sementara Deputy Public Affair Officer Konsulat Amerika Serikat, Wouter Housen, mengatakan, kegiatan workshop ini untuk lebih memperkenalkan musik country kepada masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Musisi country AS Ashley Campbell siapkan konser di Ambon

Menurutnya, setiap tahun dari Konsulat Amerika Serikat mengadakan pertukaran budaya, dan untuk tahun ini sengaja memilih musik country sebagai wadah pertukaran budaya.

“Musik country adalah musik khas dari Amerika Serikat, musik country juga mempresentasikan Amerika Serikat,” katanya.

Baca juga: Lirik Johnny Cash akan dikumpulkan ke dalam buku untuk pertama kalinya

Dia menambahkan, selain memperkenalkan budaya Indonesia, kata Wouter Housen tujuan utama dari pertukaran budaya ini adalah untuk mempererat people to people.

Sementara itu Ashley Campbell mengatakan bahwa sebagai anak muda, penting untuk memperkenalkan musik country, dan cara untuk memperkenalkannya adalah menjadi panutan ke usia yang lebih muda.

Baca juga: Kenny Chesney jual katalog musiknya ke Hipgnosis Song Management

“Yang terpenting adalah memperkenalkan musik country melalui performing band dan juga melalui siaran di YouTube,” kata Ashley Campbell.

Selain menggelar workshop musik, Ashley Campbell juga akan melaksanakan konser yang berlangsung di Ruang Teater, Menara Pinisi UNM Makassar, Selasa.

Baca juga: Ray Charles & The Judds akan masuk dalam Country Music Hall of Fame
Baca juga: Selintas kenangan di era kejayaan musik country & folk Bandung

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023