Pemahaman saya adalah bahwa mereka mencoba untuk memulai dengan sangat baru dan saya yakin siapa pun yang membuat mereka akan ingin membuat karya sendiri.
Jakarta (ANTARA) -
Aktor Daniel Radcliffe menyebut tidak tertarik untuk menjadi bagian dari seri pembuatan ulang (reboot) "Harry Potter" yang akan datang.
 
"Pemahaman saya adalah bahwa mereka mencoba untuk memulai dengan sangat baru dan saya yakin siapa pun yang membuat mereka akan ingin membuat karya sendiri," kata Daniel Radcliffe dalam wawancara baru-baru ini dengan ComicBook.com, yang dilansir Insider, Rabu.
 
Dengan bijak, Daniel Radcliffe  juga mengatakan pembuat seri tersebut mungkin juga tidak akan membuat dirinya muncul sebagai "Harry" dalam peran cameo.
 
Aktor yang berperan sebagai penyihir dalam delapan film "Harry Potter" yang dirilis antara 2001 dan 2011 itu berharap yang terbaik untuk pengerjaan seri tersebut, namun, tidak merasa perlu untuk melegitimasinya secara fisik.

Baca juga: Warner Bros ingin buat lebih banyak film "Harry Potter"
 
Daniel Radcliffe saat ini sedang mempromosikan musim keempat "Miracle Workers" produksi TBS, dalam berbagai wawancara tidak dapat dihindari bahwa dia diminta untuk membagikan pemikirannya tentang reboot "Harry Potter".
 
"Akan ada orang lain yang berperan sebagai Harry, jadi, saya pikir akan sangat aneh jika saya muncul," kata Radcliffe menjelaskan.

Kembali pada Januari 2021, The Hollywood Reporter mengatakan bahwa serial "Harry Potter" live-action sedang dalam pengembangan awal dengan Max (sebelumnya dikenal sebagai HBO Max) dan Warner Bros., studio di belakang film waralaba tersebut. Saat itu, perwakilan WB dan Max membantah laporan tersebut dalam pernyataan kepada The Hollywood Reporter.
 
Kemudian pada April 2023, Warner Bros. Discovery mengonfirmasi rencananya untuk memperluas dunia sihir "Harry Potter" dengan serial TV mendatang di layanan streaming. Pertunjukan itu digambarkan sebagai "adaptasi yang setia" dari novel fantasi hit JK Rowling, dengan penulis berperan sebagai produser eksekutif.
 
"Cerita dari masing-masing buku Rowling 'Harry Potter' akan menjadi seri selama satu dekade yang diproduksi dengan keahlian, cinta, dan perhatian epik yang sama dengan waralaba global ini," bunyi siaran pers tersebut.
 
Serial ini, seperti dikatakan Warner Bros, akan menampilkan pemeran baru untuk memimpin generasi fandom baru, dengan cerita yang penuh dengan detail fantastis, karakter yang sangat disukai, dan lokasi dramatis yang disukai penggemar Harry Potter selama lebih dari 25 tahun.

Baca juga: Daniel Radcliffe dan kekasih sambut kelahiran bayi pertama

Baca juga: "Harry Potter dan Batu Bertuah" rayakan 25 tahun yang magis

Baca juga: Cetakan langka "Harry Potter" edisi pertama akan dilelang di London

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023