Jakarta (ANTARA) - McDonald’s Indonesia (MCD) resmi meluncurkan kolaborasi terbarunya bersama grup penyanyi wanita asal Korea Selatan dan ikon generasi Z saat ini, NewJeans.

Melalui siaran persnya, Rabu, kolaborasi bertajuk "NewJeans Chicken Dance Campaign" tersebut dirancang khusus untuk mempromosikan menu ayam McDonald’s yang dapat dinikmati oleh para konsumen sambil merayakan kegemarannya terhadap NewJeans.

Beberapa program yang dilakukan, yakni kemasan dan merchandise spesial, "McDonaldsxNewJeans Special Gift", dan "Chicken Dance Competition." Program "NewJeans Chicken Dance Campaign" akan berlangsung di Indonesia selama periode 12 Juli-27 Agustus 2023.

“Semoga NewJeans Chicken Dance Campaign ini dapat berkesan dan menjadi kenangan khusus bagi semua penggemar McDonald’s dan juga Bunnies (sebutan untuk fandom NewJeans) yang ada di Indonesia,” kata Direktur Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja.

NewJeans Chicken Dance Campaign membawa pesan “A whole new crispiness that makes us dance, a whole new Chicken World” untuk kolaborasi tersebut. Selain iklan yang dibintangi langsung oleh kelima anggota grup penyanyi wanita asal Korea Selatan tersebut, kolaborasi McDonald’s Indonesia bersama pelantun lagu “OMG” dan “Hype Boy” ini juga menghadirkan kemasan khusus untuk pembelian beberapa menu tertentu, termasuk kategori menu yang disebut K-Meals.

Baca juga: Selama Ramadhan McDonald's hadirkan menu hingga program spesial

Kemasan tersebut menampilkan karakter kelinci khas NewJeans yang membuat kemasan menjadi lebih unik. Menu yang termasuk ke dalam kategori K-Meals adalah Paket McSpicy berukuran Large, Paket McNuggets berukuran Large, PaNas Spesial berukuran Large, dan PaNas Wings berukuran Large.

Selain itu, kolaborasi tersebut juga menyediakan post card atau stiker kepada setiap pelanggan yang membeli K-Meals. Stiker dan post card tersebut memiliki desain dan bentuk yang berbeda-beda setiap minggunya selama periode kolaborasi tersebut berlangsung.

Sementara itu, selama program NewJeans Chicken Dance Campaign terdapat penawaran khusus “McDonaldsxNewJeans,” yaitu hadiah khusus yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Hadiah tersebut akan diberikan secara gratis setiap pembelian paket bundling K-Meals dengan minimal pembelian Rp399.500.

Hadiah khusus tersebut berjumlah terbatas dan hanya tersedia di beberapa restoran McDonald’s Indonesia dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, kolaborasi tersebut juga menghadirkan dekorasi khusus di beberapa restoran McDonald’s Indonesia dengan hiasan pernak-pernik khas New Jeans, seperti hiasan langit-langit (hanging mobile), stiker, dan standee kelima anggota NewJeans: Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Program lainnya dari kolaborasi tersebut adalah “Chicken Dance Competition” yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kompetisi tersebut dilakukan dengan membuat video yang menirukan (cover) gerakan dance yang diperagakan oleh NewJeans. Video tersebut kemudian diunduh ke media sosial dengan menyertakan hastag #MakeNewJeansDance #McDonaldsXNewJeans selambat-lambatnya pada tanggal 27 Agustus 2023.

Pemenang kompetisi tersebut berhak mendapatkan hadiah utama berupa 5 tiket pesawat ke Korea Selatan (pulang pergi) untuk 5 pasang pemenang dan McDonaldsxNewJeans hadiah khusus eksklusif dari Korea Selatan untuk 75 pemenang beruntung.

Baca juga: McDonald's Indonesia luncurkan kembali menu "Taste of Japan"

Baca juga: McD Indonesia ungkap rahasia kelezatan ayam gorengnya

Baca juga: McDonald's hadirkan gerai berkonsep ramah lingkungan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023