Jakarta (ANTARA) - Retail kecantikan Sociolla meluncurkan fitur Expert Review di SOCO Beauty Super App, yang berisi ulasan produk yang ditulis oleh para profesional dan ahli kecantikan, untuk memudahkan pengguna mengecek ulasan terpercaya sebelum membeli sebuah produk.

Mereka adalah makeup artist Ryan Ogilvy, dermatolog Claudia Christin MBBS, Ph.D, dokter estetika dr. Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS, dan penata rambut Rey Nathanael.

"Fitur Expert Review ini diharapkan dapat memberikan sedikit pencerahan dalam kebingungan dan mengurangi risiko yang disebabkan oleh arus informasi berlebihan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian," kata Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis.

Baca juga: Sociolla gelar pameran kecantikan "Sociolla Beauty Wonderland"

Chrisanti yakin bahwa para ahli dan profesional yang berkolaborasi dengan Sociolla akan memberikan ulasan produk terpercaya, tidak hanya berlandaskan penggunaan pribadi tapi juga banyaknya penggunaan produk pada pasien atau klien mereka sesuai dengan karakteristik kulit dan rambut yang beragam.

Fitur Review Expert pun dipercaya akan semakin memperkuat aplikasi SOCO sebagai the go-to solution yang membantu semua pegiat kecantikan untuk membebaskan diri dari tantangan atau keterbatasan dan perjalanan kecantikan mereka sendiri.

"Sociolla selalu mencari cara inovatif untuk membantu para beauty enthusiast menjadi lebih percaya diri dalam perjalanan kecantikan mereka dan menemukan semua informasi kecantikan secara lengkap yang mendukung pengalaman berbelanja lebih seamless, mudah dan nyaman bagi pengguna kapanpun dan dimanapun," ujar Chrisanti.

"Fitur Expert Review adalah solusi yang menjembatani tantangan ini dan mempersingkat eksplorasi. Kami optimis fitur ini bisa menjadi panduan yang tepat bagi jutaan pelanggan Sociolla,” imbuhnya.

Selain itu, fitur Expert Review di SOCO juga merupakan kunci penting dalam komitmen jangka panjang Sociolla untuk mendorong industri kecantikan yang berkelanjutan di Indonesia.

Melalui Waste Down Beauty Up (WDBU) yang diluncurkan tahun lalu, Sociolla terus mendorong perilaku pembelian produk kecantikan secara bijak, salah satunya dengan membaca ulasan terlebih dulu sebelum membeli produk untuk memastikan produk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: Hari jadi ke-8, Sociolla hadirkan brand hingga selebriti di mal Kokas

Baca juga: Kulit berminyak juga bisa alami dehidrasi

Baca juga: Sociolla umumkan pemenang "Sociolla Awards 2022"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023