Jakarta (ANTARA) - Ritel omnichannel kecantikan Sociolla menggandeng merek asal Korea Selatan INNISFREE untuk membuat inisiatif ramah lingkungan Waste Down beauty Up.

"Sociolla menyadari bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan upaya bersama yang harus direalisasikan dan konsisten dilakukan sehingga dengan melanjutkan inisiatif Waste Down Beauty Up ini, kami dapat menjaga prinsip sustainability di tengah meningkatnya minat produk kecantikan di Indonesia," kata CMO dan salah seorang pendiri Social Bella Chrisanti Indiana dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selama tiga bulan ke depan Sociolla dan INNISFREE mengadakan edukasi kepada penyuka produk kecantikan supaya mereka bisa menukar produk yang tepat dan menghindari perilaku berlebihan dalam berbelanja.

Pakar kecantikan dari Sociolla Claudia Christin mengatakan inisiatif tersebut membantu penyuka kecantikan untuk mengetahui jenis kulit sehingga memahami kebutuhan kulit sebelum membeli produk.

Baca juga: Sociolla umumkan pemenang "Sociolla Awards 2022"

"Hal ini sebaiknya dilakukan agar kita tidak impulsif ketika membeli produk dan berakhir dengan kulit yang purging serta produk yang akhirnya tidak terpakai dan terbuang sia-sia. Lewat langkah sederhana ini tapi jika rutin dilakukan dalam keseharian, maka hasilnya juga akan lebih baik. Semoga bersama kita tidak hanya merawat kecantikan dari luar saja tetapi juga merawat cantiknya bumi," kata Claudia.

Selain edukasi, Sociolla dan INNISFREE juga berupaya mengurangi sampah kecantikan untuk mengimbangi popularitas industri kecantikan di Indonesia akhir-akhir ini.

"Melihat perkembangan pesat industri kecantikan di Indonesia belakangan ini, sampah kecantikan menjadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan harus dicari solusinya. Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif Waste Down Beauty Up, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusinya untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga untuk ikut berpartisipasi," kata Manajer Pemasaran INNISFREE Indonesia Jihan Rizkia.

Pada periode 1 Agustus hingga 31 Oktober 2023, untuk setiap kemasan kosong INNISFREE yang dikembalikan ke pengumpulan daur ulang di gerai Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 poin SOCO. Poin tersebut dua kali lebih tinggi dibandingkan kemasan kosong merek lain yang dikembalikan.

Sociolla, sebelum mengajak INNISFREE, sudah menjalankan inisiatif Waste Down Beauty Up sejak Maret 2022. Hingga Juni 2023, Sociolla mengumpulkan 1,6 juta kemasan produk kecantikan seberat 66 ton dan melibatkan 50 ribu peserta.

Baca juga: Fitur Expert Review di aplikasi SOCO mudahkan cek ulasan terpercaya

Baca juga: Hari jadi ke-8, Sociolla hadirkan brand hingga selebriti di mal Kokas

Baca juga: Kulit berminyak juga bisa alami dehidrasi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023