Jakarta (ANTARA) - Omnichannel-retailer kecantikan Sociolla merayakan hari jadinya yang kedelapan tahun dengan menghadirkan lebih dari 100 jenama (brand) serta lebih dari 25 beauty influencer dan selebriti di mal Kota Kasablanka (Kokas) mulai 28 Maret hingga 2 April 2023.

Co-founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan acara perayaan tersebut didedikasikan untuk menyampaikan rasa terima kasih Sociolla kepada para konsumen dan beauty enthusiast. Dia berharap Sociolla tetap bisa lebih berinovasi di masa mendatang serta dapat tetap memimpin di industri kecantikan di Asia Tenggara.

"Di tahun ke-8, kita juga semakin semangat lagi untuk masa depan. Ke depannya, kita terus berkomitmen untuk membangun 'the shecosystem' yang kita bangun ini supaya kita bisa terus liberating self-care," kata Chrisanti di Jakarta, Selasa.

Perayaan ulang tahun ini juga dirayakan di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret di Van Hanh Mall, Ho Chi Minh City. Spesial pada perayaan kali ini, Sociolla turut menggandeng penyanyi Vietnam Hoàng Yến Chibi untuk menyanyikan lagu jingle dan dikoreograferkan oleh kreator konten Indonesia Natya Shina.

Di hari jadi kedelapan tahun, Sociolla mengangkat tema "where beauty meets music". Seperti temanya, e-commerce ini tidak hanya menghadirkan beauty influencer melainkan juga menampilkan pertunjukan musik hingga DJ.

Beberapa bintang tamu yang akan turut meramaikan acara tersebut termasuk Natya Shina, Nadine Chandrawinata, Franky Wu, Hamish Daud, Tasya Farasya, Tissa Biani, Eva Celia, dan masih banyak lagi. Tak hanya dimanjakan hiburan, pengunjung juga dapat menikmati ragam penawaran dengan harga yang menarik dari beragam jenama kecantikan yang tersedia.

Baca juga: Social Bella raih investasi Rp920 miliar

Menurut Chrisanti, perjalanan delapan tahun Sociolla bukanlah sesuatu yang mudah dan ada banyak tantangan yang dihadapi e-commerce itu, mulai dari membuka satu toko kecil dan website sederhana hingga menjadi besar seperti sekarang.

Chrisanti mengatakan Sociolla telah melayani hampir 5 juta beauty enthusiast dan melayani pelanggan di dua pasar utama di Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Vietnam. Sociolla juga sudah memiliki ribuan pekerja di Indonesia, India, Singapura, dan Vietnam.

Tercatat ada sebanyak 51 omni-channel store yang dimiliki Sociolla yang tersebar di 31 kota di Indonesia serta 12 omni-channel store yang tersebar di 4 kota di Vietnam.

Di tahun kedelapannya ini, Chrisanti mengatakan Sociolla juga terus berkomitmen untuk memenuhi peraturan BPOM dengan menjual produk yang sudah tersertifikasi dan aman digunakan konsumen.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk melanjutkan misi keberlanjutan lingkungan melalui gerakan pengumpulan sampah produk kecantikan dari recycle station yang tersedia di setiap toko Sociolla di Indonesia dan Vietnam serta mengeliminasi penggunaan bubble warp untuk pengiriman paket kepada konsumen.

Baca juga: Sociolla umumkan pemenang "Sociolla Awards 2022"

Baca juga: Sociolla gelar pameran kecantikan "Sociolla Beauty Wonderland"

Baca juga: Sociolla ajak partisipasi pengguna tentukan produk favorit

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023