Jakarta (ANTARA) - Gebrakan baru kembali datang dari salah satu anggota group band DAY6, Young K. Pada bulan September mendatang, dirinya mengumumkan akan merilis album penuh solo pertamanya.

Melalui unggahan Twitter yang dibagikan oleh akun resmi DAY6 @day6official, terdapat sebuah poster berisi keterangan singkat jadwal perilisan album solo Young K. Selain itu, terdapat informasi mengenai album penuhnya yang diberi nama “Letters with notes.”

“Album penuh pertama Young K “Letters with notes,” pengumuman comeback. Album rilis 2023.09.04 pukul 18:00 KST,” tulis keterangan di akun Twitter DAY6, Senin.

Baca juga: Young K DAY6 jadi idola K-pop pertama yang gabung di KATUSA

Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah jam meja yang menunjukkan pukul 9 lewat 4 menit. Gambar tersebut merepresentasikan jadwal perilisan album Young K yang akan dirilis pada tanggal 4 September 2023 mendatang.

Sebelumnya, Young K telah merilis album mini solo perdananya bertajuk “Eternal” yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Album mini tersebut berisikan enam buah lagu dengan lagu utama berjudul “Guard You.”

Album mini "Eternal" merupakan sebuah “hadiah” yang didedikasikan olehnya kepada penggemar sebelum ia menjalankan tugas wajib militernya di tahun 2021. Selain “Guard You,” lagu lain dalam album mini miliknya, antara lain “Microphone,” “Come as you are,” “Best song,” “want to love you,” dan “Not gonna love you.”

Young K juga sempat melakukan kolaborasi musik bersama Jamie Miller dalam sebuah lagu berjudul “Maybe Next Time.” Lagu tersebut pun telah dirilis secara digital pada 28 Juni kemarin.

Sementara itu, Young K DAY6 baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya pada April 2023 lalu dan kini tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai DJ (Disc Jockey) di kanal “DAY6 Kiss The Radio.” Ia juga telah merilis lagunya berjudul “Am I in Love?” Pada pertengahan Juni 2023 kemarin dan berhasil memuaskan kerinduan MY DAY, penggemar DAY6 akan karya terbaru dari mereka selepas hiatus beberapa waktu.

Baca juga: Jamie Miller lakukan kolaborasi musik dengan Young K DAY6

Baca juga: Young K Day6 akan kembali menjadi DJ "Kiss The Radio"

Baca juga: Lagu baru Young K DAY6 "Better Day" resmi rilis secara global

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023