Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup BTS, Kim Tae-Hyung atau lebih dikenal dengan V resmi merilis daftar lagu untuk album solo perdananya bertajuk “Layover.”

Rencananya, album solo V BTS akan rilis pada 8 September 2023. Mulai hari ini, penggemar sudah dapat melakukan pra pemesanan album “Layover” dari V pada pukul 11:00 waktu Korea Selatan.

“Halo. Ini BIGHIT MUSIC. Kami dengan senang hati mengumumkan rincian mengenai album solo dari anggota BTS V bertajuk ‘Layover’,” tulis BIGHIT MUSIC selaku agensi V melalui akun media Weverse mereka, Selasa.

Baca juga: V BTS gugup tapi senang bakal debut sebagai solois

Dalam pengumuman tersebut, terdapat enam buah lagu di dalam album “Layover,” dengan lima lagu album dan satu lagu tambahan. Keenam lagu yang akan ada di album tersebut, antara lain “Rainy Days,” “Blue,” “Love Me Again,” “Slow Dancing,” “For Us,” “dan “Slow Dancing (Piano Vers.)”.

Bahkan, BIGHIT MUSIC juga mendeskripsikan lagu-lagu tersebut untuk memudahkan penggemar mengetahui genre dan suasana yang dituangkan di dalamnya. Untuk lagu “Rainy Days,” V akan memadukan suaranya dengan suara hujan yang mampu menenangkan telinga pendengarnya.

Selain itu, ada lagu “Blue” yang bergenre old school R&B dengan sentuhan modern twist. Untuk lagu “Love Me Again,” V juga akan membawakan lagu bergenre R&B dengan suara khas bariton miliknya.

Baca juga: V BTS ingin luncurkan "mixtape" perdana tahun ini

Ada pula lagu “Slow Dancing” dengan suasana romantis ala tahun 70-an dengan semangat kebebasan di dalamnya. Terakhir, lagu “For Us” adalah lagu bergenre pop R&B dan dipadu dengan lirik yang unik.

Untuk lagu “Slow Dancing (Piano Vers.),” lagu tersebut merupakan aransemen dari lagu “Slow Dancing” dengan menggunakan piano. Lagu versi piano tersebut akan memberikan kesan berbeda dari lagu aslinya sebagai lagu tambahan dalam album “Layover.”

Menariknya, lima lagu dalam album tersebut akan dibuat dalam bentuk video musik, berbeda dengan kebanyakan musisi yang hanya membuat satu atau dua video musik dari album mereka. V BTS juga akan menampilkan showcase menarik saat perilisan albumnya nanti.

Baca juga: Anggota BTS, V rilis lagu solo dalam bahasa Inggris

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023