kami kembali berkolaborasi dengan stasiun televisi untuk menyelenggarakan kegiatan 17 Agustus di pantai Ancol
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyajikan beragam acara spesial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pademangan, Jakarta Utara.

Direktur operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo ditemui wartawan di sela acara konferensi pers MerdekaRia di Taman Impian Jaya Ancol, Senin, menjamin rangkaian acara bertemakan Kemerdekaan RI itu bisa dinikmati pengunjung di seluruh arena rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

"Semua pertunjukan ini free ya, jadi kami tidak memungut biaya lagi. Pengunjung cukup membayar tiket masuk saja sudah bisa menikmati suguhan acara di pantai Ancol pada tanggal 17 Agustus," kata Eddy.

Eddy mengatakan pengunjung pantai Festival Ancol bisa melihat lomba panjat pinang dan aneka lomba khas 17 Agustus, serta ditutup dengan konser musik yang menampilkan sejumlah selebriti tanah air serta disiarkan oleh stasiun televisi nasional.

Tahun ini, Panjat Pinang diadakan di kawasan Pantai Festival dengan total 45 pohon pinang pada 17 Agustus. Melihat antusias masyarakat terhadap perlombaan ini, Ancol juga menggelar lomba panjat pinang di unit rekreasi Atlantis pada 17 Agustus dengan total dua pohon dan pada 19 dan 20 Agustus di kawasan Com Sunrise (Pantai Lagoon) dengan total enam pohon.

Sementara, konser 17-an disiarkan secara langsung di Pantai Festival dengan menghadirkan artis-artis mulai pukul 13.00 WIB. Malam puncak perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ancol dimulai pukul 19.00 WIB dengan menghadirkan Rhoma Irama dan Grup Soneta serta penyanyi Rossa.

"MerdekaRia" merupakan tema yang diangkat pada tahun ini karena dalam peringatan suasana kemerdekaan akan banyak keceriaan yang bisa diikuti oleh semua pengunjung Ancol yang ada di unit rekreasi maupun yang menonton di rumah.

Seperti biasa, kata Eddy, pengunjung utama Ancol dari area Jabodetabek. Tapi untuk momen-momen spesial ini biasanya teman-teman Ancol dari berbagai daerah juga turut datang ke Ancol.

"Setelah hampir tiga tahun vakum ya, kami kembali berkolaborasi dengan stasiun televisi untuk menyelenggarakan kegiatan 17 Agustus di pantai Ancol. Dengan dibantu kolaborasi dari stasiun televisi nasional, tentunya jangkauannya akan lebih luas ya.," kata Eddy.

Ancol juga memberikan konten acara khas 17 Agustus di unit rekreasinya seperti di Dunia Fantasi ada pagelaran teater musikal 'Bambu Runcing' yang menceritakan perlawanan Indonesia terhadap penjajah, di Sea World ada pengibaran bendera merah putih di bawah air, di Ocean Dream Samudra ada pertunjukan humanoid kemerdekaan beserta lumba-lumba dan putri duyung dalam rangka peringatan 17 Agustus.

Selain itu ada upacara bendera di bundaran air mancur di gerbang timur, pukul 06.45 sampai 07.45 WIB dan kirab MerdekaRia 17 Agustus di area Pasar Seni Ancol.

Ancol juga menyediakan diskon 17 persen masuk area Dufan, Ocean Dream Samudra, dan Sea World khusus 17 Agustus menggunakan kode unik merdeka78.

Selanjutnya, pengunjung unit rekreasi Atlantis selama Agustus hingga 30 September 2023 bisa mendapat diskon tiket Rp20 ribu jika memiliki KTP berdomisili di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Caranya dengan memasukkan lima angka depan pada NIK KTP sebagai kode voucher saat pembayaran.

Kemudian, penginapan Putri Duyung Resort menyiapkan harga spesial Rp2,9 juta untuk 3 hari 2 malam, khusus pengunjung yang menginap dari 17 sampai 20 Agustus.

"Kami pasti akan pastikan tahun ini pengunjung akan lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jadi kita bisa memeriahkan perayaan 17 Agustus ini lebih meriah," kata Eddy.
Baca juga: Mahasiswa UTA'45 gelar KKN di pesisir Jakarta
Baca juga: Forkopimko Jakut bersihkan Terminal Tanjung Priok jelang 17 Agustus
Baca juga: Luhut: kereta cepat Jakarta-Bandung diresmikan 18 Agustus


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023