Jayapura (ANTARA) - Aparat keamanan bersama warga di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di bukit dekat Pos Kodim Persiapan Satgas Yonif Para Raider (YPR)330/TD, Kampung Mamba.

Dansatgas YPR Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto dalam keterangan di Intan Jaya, Selasa mengatakan, pembentangan bendera Merah Putih berukuran 100 x 7 meter itu dilakukan dalam rangka HUT ke-78 RI.

Pembentangan bendera Merah Putih itu dilaksanakan Senin (14/8) untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kepada NKRI yang dihadiri warga dan pejabat di lingkungan Pemda Intan Jaya.

"Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat Kabupaten Intan Jaya, dan mari kita bersama-sama menjaga keamanan, " ajak Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto.

Pj. Bupati Kabupaten Intan Jaya Apolos Bagau menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas upaya Satgas Yonif PR 330 yang melaksanakan deklarasi Merah Putih dengan membentangkan bendera Merah Putih Raksasa.

“Terima kasih atas upaya Satgas Yonif PR 330 yang telah menyelenggarakan kegiatan deklarasi Merah Putih dengan membentangkan bendera Merah Putih,” kata Pj. Bupati Apolos Bagau, seraya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-78 RI dan turut menjaga keamanan di wilayah ini.
Baca juga: Bendera Merah Putih panjang 100 meter dibentangkan di Jembatan Youtefa
Baca juga: Papua Barat kibarkan bendera 77 meter di pulau terluar Indonesia
Baca juga: Bendera merah putih 75 meter dibentang di Edera Mappi

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023