Subang, Jawa Barat (ANTARA) — Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI,
PT Dahana melaksanakan serangkaian acara yang meliputi upacara pengibaran bendera dan perlombaan tradisional yang diikuti oleh segenap karyawan Dahana dan masyarakat sekitar kantor Dahana di Subang, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Dahana Wildan Widarman menyampaikan peringatan HUT ke-78 RI merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri. Karena ini merupakan kali pertama upacara dapat dilakukan kembali setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan dunia. 

“Alhamdulillah hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dalam keadaan sehat wal’afiat. Marilah bersyukur, karena kita dapat melaksanakan kembali peringatan HUT RI dengan meriah dan suka cita yang bertema SEMARAK KEMERDEKAAN setelah sebelumnya terkendala dengan pandemi Covid-19,” ungkap Wildan. Widarman.

Dalam acara tersebut Dirut Dahana menyerahkan bantuan alat pemusnah sampah MPS100 kepada SMKN Cibogo yang diwakilkan oleh Kepala Sekolah. Wildan berharap alat tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga memiliki dampak terutama pengelolaan sampah di lingkungan sekolah. Program hasil kolaborasi Dahana BRIN dan SMKN Cibogo merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap sektor lingkungan dan pendidikan. 

Selain itu, Semarak Kemerdekaan HUT ke-78 turut dimeriahkan oleh berbagai perlombaan seperti Lomba Busana Nasional/Adat Daerah, Tarik Tambang, Balap Baklak, Balap Karung, Merias Wajah, serta lomba makan kerupuk. Semarak Kemerdekaan yang digelar oleh Dahana juga dimeriahkan oleh Usaha Menengah Kecil (UMK) binaan TJSL Dahana yang menjajakan berbagai jajanan.

Wildan berharap melalui kegiatan Semarak Kemerdekaan, dapat meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan peserta terutama insan Dahana. Dengan rasa nasionalisme yang tinggi serta dipandu oleh core values AKHLAK, Wildan yakin Dahana dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

“Semoga kita dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Khususnya untuk karyawan BUMN juga dapat mengikis benih-benih radikalisme di lingkungan perusahaan. Selamat merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka,” pungkas Wildan Widarman.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023