Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (17/8), di antaranya polisi mengerahkan 1.800 personel selama upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan hingga penangkapan 10 pelajar karena diduga terlibat tawuran pelajar SMA di Jalan Kuningan Mulia Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Polres Jakpus kerahkan 1.800 personel untuk amankan upacara HUT RI

Polres Jakarta Pusat mengerahkan 1.800 personel untuk memastikan tak ada kendala selama upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI di wilayah tersebut.

"Kami 1.800 personel bertugas sampai semua rangkaian selesai di Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

  2. HUT RI, 10.265 warga binaan di Jakarta dapatkan remisi

Sebanyak 10.265 warga binaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di DKI Jakarta mendapatkan pengurangan masa tahanan atau remisi pada HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dari 15.816 warga binaan di lapas dan rutan di DKI Jakarta, sebanyak 10.265 warga binaan mendapatkan remisi umum tahun 2023," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. Hening cipta HUT RI, ratusan kendaraan dihentikan di Jakarta Timur

Petugas menghentikan ratusan kendaraan yang melintas di Jalan Bypass, tepatnya pada perempatan lampu merah Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, untuk mengheningkan cipta dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis pagi.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur bersama jajaran Polantas Polres Jaktim meminta pengendara yang melintas dari arah Jalan Pemuda menuju Jalan Pramuka dan sebaliknya serta Jalan DI Panjaitan menuju Jalan Pemuda untuk menghentikan kendaraan selama satu menit.

Berita selengkapnya klik di sini

  4. Polisi tangkap 10 pelajar karena diduga terlibat tawuran di Setiabudi

Polisi menangkap 10 pelajar SMA karena diduga terlibat tawuran sesama mereka di depan salah satu hotel mewah, Jalan Kuningan Mulia Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis.

"Pada pukul 11.30 WIB perwira pengawas tiba di TKP dan berhasil mengamankan 10 pelajar dari lima sekolah berbeda," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023