Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-17 menyempatkan menonton pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Jakarta pada Selasa (29/8) malam sebelum bertanding pada laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan U-17, Rabu.

Para pemain Timnas U-17 menonton pertandingan terakhir Grup H antara Kanada melawan Latvia di area kursi skybox Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, dipimpin oleh sang pelatih, Bima Sakti.

Para pemain muda Indonesia yang juga akan berlaga di Piala Dunia FIFA U-17 itu mendapatkan sorotan dan sambutan meriah dari seisi Indonesia Arena di tengah-tengah pertandingan piala dunia bola basket.

Selain para pemain Timnas Indonesia, ada pula para pelatih Timnas Indonesia seperti Shin Tae-Yong dan Indra Sjafri yang ikut menonton pertandingan bola basket di pinggir lapangan.

Shin dan Indra memenuhi undangan Anggota Dewan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Erick Thohir dan menonton pertandingan laga Kelly Olynyk dkk dari dekat. Berbeda dengan para pemain timnas, para Kepala Pelatih Timnas Indonesia itu menonton dari tepi lapangan yang awalnya juga ditemani oleh Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Shin dan Indra baru pertama kali mengunjungi Indonesia Arena dan menganggap menonton pertandingan bola basket sebagai hiburan.

"Ya ini baru pertama kali datang, jadi sangat menantikan pertandingannya. Sebelumnya saya tahu Indonesia Arena adalah Lapangan G (lapangan sepakbola) tapi lalu diganti venue basket. Sekarang saat sudah jadi, kelihatan sangat baik tujuannya," kata Shin.

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga uji coba melawan Korsel yang akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu. Laga itu merupakan bagian dari rangkaian program pelatihan dan seleksi timnas U-17 yang dipersiapan untuk tampil di Piala Dunia U-17 November mendatang.

Selain itu, para pemain Timnas U-17 nantinya akan menjalani pelatnas di Eropa, yakni di Jerman, dan memainkan laga uji coba melawan tim-tim muda Eropa sebelum kembali ke Indonesia untuk berkompetisi di Piala Dunia U-17.


Baca juga: Timnas U-17 bawa 28 pemain untuk pelatnas di Jerman
Baca juga: PSSI ungkap jaminan pemerintah untuk Piala Dunia U-17 sudah keluar
Baca juga: Latvia jadikan kekalahan atas Kanada evaluasi fase grup selanjutnya
Baca juga: STY-Indra Sjafri nonton Piala Dunia FIBA, ambil banyak pelajaran

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023