Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi dalam sepekan kemarin dan bisa dibaca kembali pada Ahad (3/9) 2023 ini mulai dari Kemendikbudristek tegaskan skripsi tidak dihapus hingga Menag mengaku bakal kaji wacana larangan haji lebih dari satu kali
 

 
 
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora sepekan:

 
 
 

 
 
1. Kemendikbudristek tegaskan skripsi tidak dihapus

 
 
 

 
 
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Nizam menegaskan Peraturan Mendikbudristek (Permendikbudristek) Nomor 53 Tahun 2023 tidak menghapus skripsi sebagai persyaratan kelulusan bagi mahasiswa S1.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 
 
 

 
 
2. DPR RI minta Kemenkes jelaskan program ke publik, bukan klarifikasi

 
 
 

 
 
Legislator dari Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjelaskan program-program yang diusung kepada publik, supaya dapat menghindari pemahaman yang salah.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 
 
 

 
 
3. KLHK lakukan modifikasi cuaca hingga tanam pohon untuk perbaiki udara

 
 
 

 
 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar mengemukakan upaya perbaikan kualitas udara di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dilakukan melalui modifikasi cuaca hingga penanaman pohon.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 
 
 

 
 
4. Menteri Muhadjir sebut Reog Ponorogo layak jadi warisan dunia

 
 
 

 
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan kesenian Reog Ponorogo layak menjadi warisan budaya tak benda dunia dan mendapatkan pengakuan UNESCO.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 
 
 

 
 
5. Menag mengaku bakal kaji wacana larangan haji lebih dari satu kali

 
 
 

 
 
Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengaku pihaknya bakal mengkaji lebih dalam terkait wacana larangan haji lebih dari satu kali.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023