Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya berkekuatan 24 pemain ketika berjumpa Persikabo 1973 pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Marcelo menjelaskan dua penyerang asing yang kini tengah melakukan pemulihan yaitu Jefinho dan Flavio Silva turut serta di bawa.
 
"Kami membawa 24 pemain, termasuk Flavio dan Jefinho. Keduanya kami persiapkan dan mencoba kemungkinan apakah bisa diturunkan nanti," ungkap Marcelo.
 
"Untuk Jefinho kondisinya sudah jauh lebih baik tetapi tetap akan kami pantau kondisinya terlebih dulu dan menunggu rekomendasi dari dokter tim," sambungnya.

Baca juga: Persik masih dihantui badai cedera pemain
 
Pelatih asal Brazil itu melanjutkan, pertandingan ini sangat penting untuk Persik Kediri karena mereka berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan.
 
Pada pertandingan empat sebelumnya, Persik Kediri tercatat hanya berhasil mengamankan satu hasil imbang serta menelan tiga kekalahan. Diketahui Persik Kediri terakhir kali menorehkan kemenangan adalah pada pekan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia ketika mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0.
 
"Kami tidak boleh hanya memikirkan bermain baik, namun juga harus bisa meraih poin. Saya juga tahu Persik Kediri memiliki catatan baik atas Persikabo tetapi semua bergantung kepada tim di lapangan nantinya, kembalinya Anderson juga menambah pilihan di lini belakang," pungkas Marcelo.
 
Saat ini Persik Kediri menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 12 poin dari 12 pertandingan, berjarak tiga poin dari Persikabo 1973 yang menempati posisi ke-17.

Baca juga: Persikabo 1973 bidik tiga poin perdana di bawah Aji Santoso

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023