Beasiswa yang didapat mahasiswa untuk belajar atau seperti pendidikan magang sekitar 6 bulan di luar negeri tersebut dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI
Banjarmasin (ANTARA) -
Sebanyak lima mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan meraih beasiswa pendidikan setingkat magang di negara Asia dan Eropa pada 2023.
 
"Ada yang ke Malaysia, Belanda dan Inggris," ujar Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi saat gelar sarasehan akademik Poliban pada Dies Natalis ke-36 kampus tersebut di gedung serbaguna Poliban di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Poliban jalin kerjasama dengan Education Malaysia Indonesia
 
Diungkapkan Joni Riadi, beasiswa yang didapat mahasiswa untuk belajar atau seperti pendidikan magang sekitar 6 bulan di luar negeri tersebut dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.
 
"Program tersebut bernama Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), ini seleksinya ketat, Alhamdulillah, ada lima mahasiswa kita yang berhasil meraihnya," kata Joni.
 
Dinyatakan dia, Poliban terus berupaya meningkatkan kompetensi pendidikan para mahasiswanya di usia yang sudah 36 tahun, hingga betul-betul menjadi SDM yang berkualitas siap untuk kerja di dunia pendidikan dan industri.

Baca juga: Poliban kirim lima tim pada ajang KMIPN V di PENS Jatim
 
"Tidak hanya para mahasiswa, para dosen pun juga sebagian pun juga mendapatkan kesempatan yang sama," tuturnya.
 
Karena pada tahun ini juga sebanyak 16 dosen Poliban lulus pada Program Peningkatan Kompetensi Vokasi Non-Degree (PPKNN-D) 2023, hingga ada yang ke luar negeri di Eropa.
 
Menurut dia, program ini juga dari Kemendikbud Ristek yang bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan RI
 
"Ini merupakan kebanggaan bagi kampus kita, prestasi yang diraih para dosen Poliban," ujarnya.
 
Joni berharap, dengan semua prestasi yang diraih para insan di Poliban, kampus ini makin maju dan terus menjadi kepercayaan masyarakat juga dunia industri.

Baca juga: Mahasiswa Poliban ciptaan aplikasi "Tulakan" bagi pariwisata
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023