Melalui Vietjet Aviation Academy, kami menyediakan lingkungan pembelajaran terbaik bagi para peserta pelatihan kami
Jakarta (ANTARA) - Lembaga pelatihan dan penelitian modern untuk penerbangan di kawasan Asia dan dunia Vietjet Aviation Academy, secara resmi diangkat sebagai Mitra Pelatihan Regional (Regional Training Partner) untuk International Air Transport Association (IATA) terbaru di Vietnam.
 
Regional Vice President Asia Pacific IATA Philip Goh mengungkapkan kerja sama dengan Vietjet Aviation Academy akan semakin memperkuat upaya pengembangan bakat-bakat dunia penerbangan di Vietnam dan wilayah sekitarnya.
 
“Kami sangat gembira dapat menjalin kemitraan dengan Vietjet Aviation Academy untuk menyelenggarakan pelatihan di Vietnam. Ketersediaan personel yang terlatih menjadi faktor kunci dalam proses pemulihan industri penerbangan setelah mengalami dampak dari COVID-19," ucapnya melalui keterangan yang diterima, Selasa.
 
Sebagai Mitra Pelatihan Regional dari IATA, Vietjet Aviation Academy akan menghadirkan serangkaian kursus Pelatihan IATA yang akan disampaikan langsung oleh para pakar industri.
Rangkaian kursus ini merupakan bagian dari program pelatihan yang telah diakui secara internasional dan diperbarui secara berkala untuk menyesuaikan dengan perkembangan terbaru terkait regulasi, standar, serta tuntutan industri penerbangan yang selalu berubah.

Baca juga: Menikmati penerbangan ke Vietnam bersama maskapai Vietjet
 
Saat ini, Vietjet Aviation Academy dilengkapi dengan tiga simulator kokpit (SIM) untuk pelatihan pilot, maket pesawat dan kabin penumpang, peralatan mesin, suku cadang teknis dan ruang pelatihan yang fungsional, kolam ombak berstandar olimpiade, stadion, pusat pelatihan teknisi, serta sejumlah fasilitas lainnya.
 
Tidak hanya memenuhi kebutuhan pelatihan dan pengembangan Vietjet Air, namun juga mengakomodasi industri penerbangan baik di tingkat regional maupun global. Sampai sekarang, Vietjet Aviation Academy telah memberikan pelatihan kepada hampir 395.000 calon pilot, awak kabin, teknisi, dan staf.

Dalam upacara penandatanganan perjanjian tersebut, Vice President Vietjet dan Chairman Vietjet Aviation Academy Luong The Phuc menyampaikan melalui Vietjet Aviation Academy, akan memberikan pelatihan yang menciptakan sumber daya manusia di industri penerbangan secara keseluruhan.
 
“Melalui Vietjet Aviation Academy, kami menyediakan lingkungan pembelajaran terbaik bagi para peserta pelatihan kami, di mana setiap individu dapat mengikuti program-program pelatihan IATA, memperoleh sertifikasi internasional IATA, serta memiliki akses ke peralatan pelatihan tercanggih di industri penerbangan," ucapnya.

Dengan mengusung visi untuk menjadi pionir dalam hal pelatihan penerbangan, lokasi yang strategis secara regional dan juga global, serta keselarasan dengan program-program yang telah mendapatkan pengakuan internasional dari IATA Training, Vietjet Aviation Academy akan menjadi pusat bagi para pelajar dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul, berlatih, belajar, berkreasi, dan mewujudkan impian mereka untuk terbang dan menjelajahi angkasa.
 
Kemitraan antara Vietjet Aviation Academy dan IATA merupakan bagian dari rencana pengembangan berkelanjutan yang meliputi penelitian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan, sekaligus pelatihan sumber daya manusia di bidang penerbangan yang berkualitas dan inovatif untuk membantu para calon pilot, awak kabin, teknisi, dan staf meraih kesuksesan.

Baca juga: Rayakan Festival Mooncake 2023, Vietjet hadirkan promo tiket mulai Rp0

Baca juga: Vietjet buka penerbangan Ho Chi Minh-Kochi dan tawarkan tiket gratis

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023