Jakarta (ANTARA) - PT Siloam International Hospitals Tbk dan Royal Philips mengumumkan pembaruan perjanjian kerjasama strategis multitahunan di Jakarta untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Pembaruan perjanjian ini ditandatangani oleh perwakilan dari kedua belah pihak, Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Grup RS Siloam Eric R. Hilman dan Astri Presiden Direktur Philips Indonesia Ramayanti Dharmawan.

“Akses terhadap layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia. Lokasi geografis Grup RS Siloam menempatkan kami pada posisi strategis untuk menyediakan akses terhadap layanan diagnostik tingkat lanjut. Kompetensi tenaga medis kami dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit Siloam memungkinkan kami melakukan deteksi dini dan mendukung terciptanya layanan pengobatan yang berkelanjutan,” kata Eric dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: RS Siloam TB Simatupang hadirkan program kehamilan Nest

Pembaruan kemitraan itu menunjukkan komitmen Grup RS Siloam dalam berinvestasi pada teknologi kesehatan terkini dan memberikan kualitas layanan dan hasil medis tingkat tertinggi kepada pasiennya melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya.

“Kami sangat antusias untuk memperpanjang kerjasama kami dengan Phillips, salah satu perusahaan teknologi kesehatan terbesar di dunia. Melalui kerjasama ini, kami yakin akan terus dapat mengoptimalkan layanan kami melalui teknologi, peralatan, dan layanan terdepan yang siap setiap saat," kata Eric menambahkan.

Saat ini, Siloam telah memasang peralatan medis Phillips di seluruh 41 lokasi yang meliputi peralatan utama seperti MRI, CT-Scan, C-Arms, X-Ray, serta peralatan minor seperti monitor pasien, Ultrasonografi (USG), dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, Philips akan menyediakan layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan utama Philips yang dipasang di 34 lokasi Siloam di seluruh Indonesia.

Baca juga: Philips GoPure Air Purifier hadirkan udara bersih di dalam mobil

Tidak hanya itu, melalui kemitraan ini, Philips juga akan memberikan Siloam akses mudah terhadap teknologi medis terkini dan memastikan seluruh suku cadang tersedia di seluruh tanah air. Hal itu akan membantu rumah sakit meminimalisasi downtime dan mendukung Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasiennya.

“Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, kami bangga menjadi mitra terpercaya Grup RS Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia melalui peralatan kesehatan tercanggih di seluruh Indonesia,” kata Astri.

Astri mengatakan Philips menyadari pentingnya memastikan ketersediaan peralatan kesehatan yang andal bagi rumah sakit dan pasien.

"Oleh karena itu, layanan kami sangat menekankan pemantauan dan pemeliharaan peralatan kami yang efektif untuk meminimalkan waktu henti. Hal ini tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang cepat bagi pasien tetapi juga meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan secara keseluruhan,” kata Astri.

Baca juga: INFRAM efektif petakan kemampuan infrastruktur layanan kesehatan

Baca juga: Transformasi layanan BPJS pastikan layani masyarakat daerah terpencil

Baca juga: RS Dharmais-GE Healthcare teken MOU atasi kanker di Indonesia

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023