Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor Benelli Sport berinisial RJC dan seorang penumpang motor Honda Verza inisial N mengalami luka-luka
JAKARTA (ANTARA) - Mobil Ferrari berwarna merah menabrak lima kendaraan di ruas Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya sebelum lampu merah Bundaran Senayan, Minggu, sekitar pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan bermula saat Ferrari yang dikemudikan RAS melaju dari arah utara menuju ke selatan. Lantas mobil Ferrari itu langsung menabrak kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu merah.

"Sebelum sampai lampu merah Bundaran Senayan dan diduga kurang hati-hati serta konsentrasi, Ferrari menabrak lima kendaraan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Kelima kendaraan tersebut yakni mobil Toyota Avanza (taksi), mobil Honda Brio, sepeda motor Honda Beat, sepeda motor Benelli Sport, dan sepeda motor Honda Verza.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor Benelli Sport berinisial RJC dan seorang penumpang motor Honda Verza inisial N mengalami luka-luka.

"Kedua korban di bawa ke RS Muhammadiyah, Taman Puring, Jakarta Selatan," kata dia.

Sementara itu, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan  saat ini pengemudi berinisial RAS tengah dites urine oleh pihak kepolisian.

"Iya lagi kita tes (urine)," kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha saat dikonfirmasi, Minggu.

Diella mengatakan RAS saat ini sudah diamankan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Sadar, tidak ada (upaya melarikan diri) dan kooperatif yang bersangkutan. (kabar perselisihan) itu masih dalam lidik (penyelidikan)," ujarnya.

Sebelumnya, informasi terkait insiden kecelakaan ini turut viral beredar di media sosial dengan unggahan akun instagram pribadi milik @aritosca_.

Dalam video yang diunggah, kap mobil Ferrari warna merah itu tampak ringsek setelah menabrak lima kendaraan. Terlibat pula, bodi belakang mobil taksi juga rusak akibat diseruduk mobil Ferrari tersebut.
Baca juga: Truk kontainer tabrak truk pengangkut pasir di ruas Tol Cakung Barat
Baca juga: Polisi tewas usai alami kecelakaan tunggal di Jakarta Selatan
Baca juga: Sebuah truk menabrak sparator busway di depan Lapas Cipinang

Pewarta: Erlangga Bregas Prakoso
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023