Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan-antar makanan GrabFood mencatat nasi goreng adalah makanan favorit orang Indonesia dan banyak dipesan melalui aplikasi Grab.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Laporan Tren Kuliner dan Belanja Harian dari Grab mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi pengiriman. Dari data tersebut, nasi goreng menempati peringkat pertama dari beragam kuliner yang ada di aplikasi Grab.

Setelah nasi goreng, makanan favorit orang Indonesia lainnya adalah udang keju dan es teh.

Baca juga: Sate atau nasi goreng & Bali atau TMII? Ini pilihan Kim Bum 

Sementara untuk pembelanjaan lewat layanan GrabMart, laporan itu menunjukkan produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang dan odeng.

Grab juga mencatat Korean Waves, Gelombang Korea, ikut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di layanan GrabFood dan GrabMart. Belanja untuk produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4 persen pada 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Giselle dan Ningning aespa akui suka nasi goreng Indonesia

Popularitas konten memasak praktis di media sosial juga membentuk kebiasaan berbelanja masyarakat, mereka menyukai produk dalam paket. Produk yang paling banyak dipesan konsumen dalam satu kali transaksi GrabMart adalah paket berisi bumbu penyedap ditambah tahu atau tempe; saus dan kecap serta sayuran; juga kudapan, es krim dan biskuit.

Menjelang akhir tahun, Grab mengadakan promosi penawaran khusus di GrabFood dengan menggandeng lebih dari 20 merek kuliner serta potongan harga hingga Rp50.000 untuk layanan GrabMart.

Baca juga: Saran ahli gizi soal bekal nasi dan mie goreng

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023