Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan potong tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter di depan kantor Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu.

Tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter dan lebar 4,86 meter tersebur 'dipanjat' langsung oleh Jokowi untuk kemudian dipotong puncaknya.

Menurut pantauan Antara, Jokowi yang menggunakan pakaian tradisional Betawi Ujung Serong tersebut memanjat bersama dengan dua abang Jakarta.

Dua potong tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada dua tokoh Jakarta yang berperan penting yakni istri dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Heng Ngantunk dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Edi Nala Praya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga melepaskan 486 buah tumpeng kecil yang dibawa oleh Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) dari lima wilayah kota dan satu kabupaten DKI Jakarta.

Sebelumnya, tumpeng tersebut merupakan lambang bahwa pejabat DKI Jakarta sebagai pelayan masyarakat. Karena 468 tumpeng kecil tersebut memang untuk dibagikan kepada masyarakat. (Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013