• Boomi membantu produsen minuman global di Mongolia ini beroperasi sebagai perusahaan berbasis data dengan menyederhanakan pengoperasian dan meniadakan kerumitan
 • APU Company memanfaatkan platform Boomi agar mudah mengintegrasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP), sistem logistik, sistem sumber daya manusia dan aplikasi komputasi awan agar perusahaan lebih terhubung

Singapura & Ulaanbaatar, Mongolia--(ANTARA/Business Wire)-- Boomi™ adalah perusahaan terdepan di bidang otomatisasi dan konektivitas cerdas. Hari ini Boomi mengumumkan bahwa produsen dan distributor susu dan minuman, APU Company (APU), menggunakan platform Boomi dan didukung oleh kerangka API khusus, untuk meningkatkan visibilitas dan kinerja operasional, mempercepat waktu pemasaran, dan menghilangkan risiko teknis. Hal ini penting karena APU berupaya beralih menjadi perusahaan digital dan memasuki pasar internasional.

Didirikan pada tahun 1924, APU terkenal sebagai salah satu perusahaan tertua di Mongolia dan bangga menjadi pemimpin di industrinya. Dengan portofolio yang mengesankan yang terdiri lebih dari 35 merek termasuk produk susu, minuman ringan, dan bir, APU menyebut Heineken sebagai salah satu pemegang saham utamanya. APU berkomitmen untuk memperluas kehadirannya di pasar global dan berencana mengekspor merek-merek premiumnya ke delapan negara di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Untuk mencapai ambisi ini, APU beralih ke sistem digital, dengan aktif mencari berbagai inisiatif teknologi dan otomatisasi proses.

Karena menggunakan berbagai aplikasi baru di seluruh bisnisnya yang sedang berkembang, APU memanfaatkan integration Platform as a Service (iPaaS) Boomi untuk menghubungkan sistem inti, menyederhanakan migrasi komputasi awan ke Microsoft Azure, memusatkan data untuk menyampaikan keputusan strategis, dan membuat tautan digital langsung ke pihak ketiga dengan menggunakan API dan data terbuka.

“Transformasi digital APU ditekankan oleh dua komponen sangat penting: kemampuan menyederhanakan operasional, termasuk distribusi produk; dan membangun landasan untuk terhubung dengan pelanggan, pemasok, mitra, bank, dan pemerintah guna mengotomatisasi laporan pengadaan, laporan pembayaran, laporan pajak dan kepatuhan,” kata Mr. Munkhbat Luvsanbyamba, Head of Application Services di APU. “Boomi adalah bagian penting dari kemampuan kami untuk memanfaatkan data terbuka dan menjalankan semua komponen ini sekarang serta bersiap menghadapi masa depan. Berkat integrasi yang kuat, kami dapat memiliki wawasan data untuk mengambil keputusan dan meniadakan kerumitan serta risiko di saat kami menjadi perusahaan digital.”

Setelah mengevaluasi beberapa perusahaan lain, APU memilih Boomi karena terbukti sebagai solusi yang paling hemat biaya, mudah digunakan, dan terukur. APU menggunakan platform Boomi, termasuk kemampuan API Boomi dan Manajemen API, untuk mengintegrasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) Oracle, sistem logistik, dan sistem sumber daya manusia (SDM) bersama sistem operasional lain dan aplikasi komputasi awan. Implementasi ini telah menggantikan integrasi Point-to-Point tradisional yang memakan waktu dan semakin rumit untuk dikelola di tengah digitalisasi APU.

Dengan lingkungan terhubung ke Boomi, APU mampu mengembangkan gudang data dan banyak sekali aplikasinya dapat mengambil informasi darinya. APU juga berencana memanfaatkan Master Data Hub (MDH) Boomi untuk menciptakan visibilitas data 360 derajat, menyimpan ‘golden record’, dan mengelola aset digital secara komprehensif.

Yang penting, Boomi memampukan APU menciptakan lingkungan data terbuka. Hasilnya, APU 'siap terhubung' dengan pihak ketiga untuk berbagi informasi penting. Misalnya, kini APU dapat terhubung dengan lembaga pemerintah untuk keperluan peraturan, perpajakan, dan pelaporan; dengan bank, untuk mengakses pembayaran dari vendor dan pelanggan; dan dengan pelanggan, – termasuk ritel dan perhotelan – untuk mempermudah pengadaan.

Atturra adalah penyedia konsultasi dan solusi TI terkemuka di Australia. Atturra memimpin desain, arsitek, dan implementasi kemampuan integrasi baru di APU serta menyediakan konsultasi rutin dan layanan terkelola guna mendukung tujuan transformasi perusahaan.

“Untuk menjadi perusahaan berbasis data, APU jelas memerlukan cara integrasi baru guna menyederhanakan operasional teknologinya dan mengurangi risiko secara menyeluruh,” kata Jason Frost, Executive General Manager Data & Integration di Atturra. “Dengan platform Boomi sebagai intinya, Atturra mengembangkan kerangka kerja ‘API-fikasi’ yang terstandarisasi, fleksibel, dan terukur untuk cepat menghubungkan sistem, aplikasi, dan data APU ke API yang dapat digunakan kembali. Dengan demikian, APU lebih dapat mengelola peningkatan volume data dan titik koneksi sehingga mempercepat waktu pemasaran layanan baru yang diluncurkan guna mendorong ambisi pertumbuhan bisnis dan kemitraannya.”

“Mongolia sedang mengalami gelombang transformasi digital. APU adalah salah satu perusahaan yang memimpin upaya ini dengan berfokus pada landasan terhubung menuju perusahaan berbasis data,” kata Thomas Lai, Wakil Presiden Boomi wilayah Asia Pasifik dan Jepang. “Dengan lingkungan terintegrasi, APU siap memperluas jejak digitalnya, dengan memanfaatkan API untuk memperlancar pertumbuhan bisnisnya, dan menggunakan cara yang tetap bertahan di kemudian hari untuk berinteraksi dan bertransaksi dengan mitra maupun pelanggan.”

Sumber Bahan Lain

 • Telusuri solusi di Boomi Discover
 • Jelajahi Boomiverse Community
 • Ikuti Boomi di Twitter, LinkedIn, Facebook, dan YouTube

Tentang Boomi

Boomi bertujuan menjadikan dunia lebih baik dengan cara menghubungkan semua orang dengan semua hal dan di mana saja. Sebagai pelopor integration Platform as a Service (iPaaS) komputasi awan dan kini sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) global yang terdepan dalam kategori ini, Boomi berterima kasih kepada komunitas pelanggan terbesar di kalangan vendor platform integrasi dan jaringan di seluruh dunia yang beranggotakan sekitar 800 mitra – antara lain Accenture, Capgemini, Deloitte, SAP, dan Snowflake. Berbagai perusahaan seluruh dunia beralih ke platform pemenang penghargaan milik Boomi untuk menemukan, mengelola, dan mengatur data, sekaligus menghubungkan aplikasi, proses, dan manusia guna mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi boomi.com.

© 2023 Boomi, LP. Boomi, logo ‘B’, dan Boomiverse adalah merek dagang milik Boomi, LP atau anak perusahaan atau afiliasinya. Semua hak cipta dilindungi undang-undang. Nama atau merek lainnya mungkin adalah merek dagang kepunyaan pemiliknya masing-masing.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53809436/en

Kontak
Jasmine Ee
Head of Media and Analyst Relations, APJ

Sumber: Boomi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023