Jakarta (ANTARA) - Grup idola perempuan asal Korea Selatan, yakni TWICE akan segera menyambangi Indonesia untuk menggelar konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE di Jakarta International Stadium (JIS) pada 23 Desember 2023.

Sebelum “jatuh cinta” dengan penampilan TWICE di akhir bulan Desember nanti, berikut sejumlah rekomendasi lagu bertema jatuh cinta dari TWICE yang layak untuk didengarkan!

1. "I Can’t Stop Me" (2020)

Lagu bertema jatuh cinta pertama adalah “I Can’t Stop Me”, yakni salah satu lagu di dalam album “Eyes Wide Open”. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2020, bersamaan dengan video musiknya yang telah ditonton hingga lebih dari 500 juta kali per tanggal 9 Desember 2023.

Terbaru, lagu “I Can’t Stop Me” juga dirilis ulang dalam versi bahasa Inggris dengan berkolaborasi bersama band asal Amerika Serikat BOYS LIKE GIRLS pada bulan November lalu.

“I Can‘t Stop Me” bercerita tentang seorang gadis yang merasa tidak dapat berhenti mencintai seorang pria. Mulai dari tatapan mata hingga tingkah laku sang pria membuat gadis tersebut tidak dapat menahan diri untuk berdekatan dengannya.

Baca juga: TWICE akan konser di Indonesia bulan Desember mendatang

2. "Set Me Free" (2023)

Lagu yang dirilis pada Maret 2023 ini merupakan lagu utama dari album mini “Ready To Be” yang berisi tujuh lagu pilihan dari TWICE. Lagu “Set Me Free” pun sempat meraih posisi teratas di platform streaming YouTube Music tiga hari sejak perilisannya.

“Set Me Free” merupakan lagu bergenre pop dance dengan durasi tiga menit lebih. Melalui lagu itu, TWICE menampilkan sisi lain dari persona mereka yang sebelumnya dikenal sebagai gadis remaja ceria menjadi gadis dewasa anggun dan penuh keberanian.

Lagu itu menceritakan tentang seseorang yang rela melakukan apapun untuk orang yang dicintainya. Dengan mencintai kekasihnya, orang tersebut merasa “bebas” untuk mengekspresikan diri menjadi dirinya sendiri.

3. "Talk that Talk" (2022)

Dirilis pada Agustus 2022, “Talk that Talk” sempat menduduki posisi 12 di tanggal lagu Billboard World Digital Song Sales. Bahkan, video challenge lagu ini viral di berbagai media sosial karena gerakannya yang unik dan suara musik yang mengesankan.

“Talk that Talk” ditulis oleh Collapsedone, yakni salah satu produser musik andalan dari JYP Entertainment. Sembilan anggota TWICE, yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu pun menyanyikan lagu manis ini dengan suara merdu khas TWICE.

Lagu itu mengisahkan tentang seorang gadis yang sedang menyatakan cinta pada pria yang dicintainya. Dengan sedikit “memaksa”, sang gadis berusaha untuk mendapatkan jawaban ya dari pria tersebut agar mereka dapat menjalin hubungan romantis bersama.

Baca juga: Jihyo TWICE akan tampil dalam acara realitas "I Live Alone"

4. "Feel Special" (2019)

Melalui lagu itu, TWICE kembali mendapatkan perhatian pencinta musik K-Pop global sejak perilisannya pada tahun 2019 lalu. Bahkan, album dan lagu utama berjudul sama ini berhasil terjual ratusan ribu kopi di Minggu pertama perilisannya.

“Feel Special” menceritakan tentang seorang pria yang selalu memberikan kalimat penenang untuk kekasihnya. Berkah kalimat manis itu, kekasih sang pria itu pun selalu merasa dirinya spesial dan berusaha untuk menjalani hari dengan baik.

Kau membuatku merasa istimewa, tidak peduli seberapa banyaknya dunia ini membuatku sedih. Bahkan jika kata-kata yang sakit menusukku, aku memahamimu, aku tersenyum lagi. Itulah yang kamu lakukan,” merupakan penggalan lirik dari lagu “Feel Special” TWICE.

5. "Heart Shaker" (2017)

Rekomendasi terakhir lagu bertema jatuh cinta dari TWICE adalah “Heart Shaker”, yakni lagu yang ada di dalam album repackage “Merry & Happy”. Album tersebut dirilis pada Desember 2017, berdekatan dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bertekad untuk menyatakan cintanya di hari bersalju pada pria yang disukainya. Dengan berdebar, gadis itu pun menantikan pertemuannya dengan pria pujaan hatinya itu.

Baca juga: TVXQ akan gelar tur Asia mulai Januari 2024

Baca juga: Nam-joo dan Ha-young Apink ungkap makanan Indonesia favorit

Baca juga: Kim Chaewon LE SSERAFIM hentikan aktivitas sementara 


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023