Jakarta (ANTARA) - Beragam berita kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Perusahaan Otobus PT Semesta Bolo Transindo (PO Sembodo)  melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan ke Polda Metro Jaya hingga penangkapan kurir narkoba.
 
Berikut, beragam berita kriminal sepekan yang masih menarik untuk disimak pada pagi hari ini. Berikut rangkumannya:
 
1. RS Polri observasi kejiwaan ayah pembunuh anak di Jagakarsa
 
Rumah Sakit Polri Kramat Jati mengobservasi kejiwaan ayah yang diduga membunuh empat anak kandungnya, berinisial P (41), di Jagakarsa, Jakarta Selatan, selama 14 hari.
 
"P menjalani observasi kejiwaan 14 hari, nanti diserahkan ke penyidik," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini

2. PO Sembodo laporkan dugaan penipuan dan penggelapan ke Polda Metro

Perusahaan Otobus (PO), PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) telah melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan ke Polda Metro Jaya.

"Laporan itu terkait kerja sama antara PO Sembodo dengan PT MTI yang dinilai RM tidak menunaikan kewajiban seperti yang telah disepakati bersama," kata kuasa hukum PO Sembodo, Khairul Imam usai "Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri" di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Polisi tangkap kurir narkoba di wilayah Kumbang Raya Jakbar

Polisi menangkap pria berinisial HM (35) yang diduga menjadi kurir narkoba di tempat indekosnya wilayah Kumbang Raya, Kalideres, Jakarta Barat.

"Kita tangkap dia di rumah kosnya wilayah Kumbang Raya, Kalideres, Jakarta Barat," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami di Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Polisi selidiki peredaran sabu motif pertemanan di Tanjung Priok

Kepolisian Sektor Metro Penjaringan menyelidiki peredaran narkotika jenis sabu-sabu bermotif pertemanan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Polsek Metro Penjaringan Komisaris Polisi Muhammad Probandono Bobby Danuardi di Jakarta, Senin, mengatakan penyelidikan itu dimulai setelah penjual sabu-sabu dengan total berat 554,46 gram Umar Abdul Malik (UAM) bin Redjeb ditangkap pada Selasa (28/11) lalu.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Polres Jakut musnahkan 5 kg sabu-sabu yang disita dari kurir di Koja

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara memusnahkan sabu-sabu lima kilogram atau 5.206,41 gram yang disita dari tersangka kurir narkoba Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara berinisial RD (33), Selasa.

"Kami yakinkan bahwa yang kami sita, yang pernah kami proses dan pernah kami ekspos pada waktu Agustus 2023 masih ada untuk kami musnahkan hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Gidion Arif Setyawan.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023