Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Onic Esports dalam kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship berhasil mengamankan tempat di grand final setelah mengalahkan wakil Filipina AP. Bern pada final upper bracket fase Knockout, Sabtu.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Onic Esports meraih kemenangan sapu bersih tanpa balas 3-0 atas AP. Bern dalam format best of five atau sistem pertandingan untuk meraih tiga kemenangan lebih dulu.

Sempat tertinggal jauh pada gim pertama, Onic Esports berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan. Dominasi penuh AP. Bren hingga lord keempat dipatahkan Kiboy dan kawan-kawan hanya dengan satu momentum yang mampu mengunci pergerakan wakil Filipina.

Baca juga: Onic Esports melangkah mulus di pembuka M5 World Championship

Late game menjadi angin segar bagi Onic Esports setelah sulit untuk mengembangkan permainan di awal gim. Menit ke-19 menjadi titik balik bagi wakil Indonesia itu saat Kairi akhirnya berhasil mendapatkan satu poin kill.

Hanya dalam tiga menit Onic Esports akhirnya mampu mengemas gim pertama untuk unggul 1-0.

Onic Esports semakin percaya diri pada gim kedua yang diawali dengan double kill pada early game. Seluruh pertempuran di land of dawn berhasil dipegang Onic Esports tanpa menyisakan kesempatan bagi AP. Bren yang harus menyudahi perlawanan pada menit ke-11 dengan hanya satu poin kill.

Memimpin 2-0, Onic Esports semakin agresif untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Pada gim ketiga, dengan tiga turtle dan satu lord Kiboy dan kawan-kawan berhasil membuat AP. Bren bertekuk lutut.

Baca juga: Onic Esports melaju ke final upper bracket M5 World Championship

Onic Esports mengemas kemenangan dalam waktu 12 menit untuk skor akhir 3-0, sekaligus mengamankan tempat di Grand Final yang akan berlangsung, Minggu.

"Pasti sangat confidence buat besok (grand final). Kasih yang terbaik saja buat besok, kita pasti bisa juara," ujar salah seorang roster Onic Esports, Sanz.

Kekalahan di final upper bracket membuat AP. Bren terlempar ke lower bracket dan harus menjalani pertandingan melawan rekan senegaranya sendiri Blacklist International.

Laga final lower bracket dimenangi oleh AP. Bren 3-0, menciptakan kembali pertemuan dengan Onic Esports pada Grand Final, Minggu.

Baca juga: Dua tim MLBB Indonesia memulai perjuangan di M5 World Championship
Baca juga: Geek Fam tersingkir dari M5 setelah kalah dari Blacklist International

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023