Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten melaporkan jumlah kasus positif COVID-19 di wilayahnya bertambah menjadi 135 orang dari sebelumnya hanya 64 orang.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar di Tangerang, Minggu, menyebutkan penambahan kasus positif COVID-19 disumbang kasus baru yang masing-masing pasiennya telah menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, ada temuan kasus baru virus corona ini pada Sabtu (16/12), sehingga jika sebelumnya tercatat hanya ada 64 kasus saja kini meningkat hingga mencapai 135 kasus.

Dari peningkatan kasus tersebut, lanjut dia, diketahui mereka atau pasien yang terjangkit positif COVID-19 hanya mengalami gejala ringan.

Baca juga: Pemkot Semarang gerak cepat koordinasi bandara-pelabuhan atasi COVID

Baca juga: 3,5 juta orang dewasa Kanada dilaporkan alami long COVID

Baca juga: Jumlah kasus infeksi flu dan COVID melonjak di AS


"Sampai sejauh ini terdapat 135 kasus. Kebanyakan pasien positif itu menjalani isolasi mandiri," tambahnya.

Dengan adanya peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi di wilayahnya itu, pemerintah setempat terus berupaya melakukan pencegahan melalui 3T (testing, tracing dan treatment) atau tes, telusur dan tindak lanjut perawatan.

Selain itu, pihaknya juga kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta menggenjot kegiatan vaksinasi COVID-19.

"Untuk itu kita akan terus kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023