Jakarta (ANTARA) - Berita seputar kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari polisi menyerahkan keputusan rehabilitasi narkoba artis Ammar Zoni (AZ) kepada pengadilan hingga hingga pemerintah kota pembentukan Tim Penanggulangan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) untuk mencegah kekerasan antar pelajar.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Polisi: Keputusan rehabilitasi Ammar Zoni sepenuhnya oleh pengadilan Polisi menyebut bahwa keputusan rehabilitasi artis Ammar Zoni (AZ) atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja sepenuhnya diberikan oleh pihak pengadilan.

"Nanti kami akan koordinasi dengan pihak pengadilan apabila ada pertimbangan lain terkait dengan AZ ini apakah perlu direhab atau tidak, sepenuhnya diserahkan oleh pengadilan," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers pada Jumat.
Baca berita selengkapnya di sini


2. 2.907 peserta ikuti Ujian Profesi Advokat DPN Peradi Otto Hasibuan

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) di bawah Ketua Umum (Ketum) Prof Otto Hasibuan menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat (UPA) yang diikuti 2.907 orang peserta secara serentak di 40 kota di Indonesia, Sabtu.

“Apa yang kita lakukan ini sebagai bagian penting yang selalu tidak terpisahkan dengan target kita agar tercapai advokat-advokat yang mempunyai kompetensi yang bagus dan standar,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) DPN Peradi R Dwiyanto Prihartono usai meninjau pelaksanaan UPA di Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Ayah yang bunuh empat anaknya di Jaksel ditetapkan jadi tersangka KDRT

Polisi menetapkan P, ayah yang membunuh empat anaknya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebagai tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, D.

"Untuk kasus KDRT, hari Senin kemarin kita sudah melaksanakan gelar perkara, ditingkatkan (statusnya) dari lidik ke sidik. Sekarang sudah tersangka," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di Jakarta, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Anak di Penjaringan tewas usai dibanting ayah kandung

Seorang anak berinisial K (10) alias Awan seketika menjemput ajalnya di Rumah Sakit kawasan Teluk Gong, usai dibanting ayah kandungnya berinisial U (44) di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu.

Peristiwa itu menggegerkan warga sekitar karena tidak ada yang menyangka U tega menganiaya Awan hingga tak bernyawa.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Jakbar bentuk tim pencegahan kekerasan antarpelajar

Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat membentuk Tim Penanggulangan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) antar pelajar untuk mengantisipasi kekerasan yang terjadi khususnya di kalangan pelajar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Jakarta Barat Junaedi menyebutkan bahwa TPPK yang dibentuk pada Kamis (30/11) tersebut pada dasarnya merupakan Satuan Tugas (Satgas) Anti Kekerasan di setiap sekolah yang kemudian melalui surat tugas diangkat menjadi TPPK.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023