Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 2.000 personil pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, guna memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Pengamanan di tempat-tempat vital lebih ditingkatkan, agar liburan Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif," kata Kepala Polda Kepulauan Babel, Inspektur Jenderal Polisi Tornagogo Sihombing, saat meninjau pelayanan pos pengamanan Pelabuhan Pangkalbalam, di Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Baca juga: 250 personel gabungan ikuti apel kesiapsiagaan pengamanan Natal

Ia mengatakan dalam menciptakan kondusivitas selama Natal dan Tahun Baru 2024, Polda Kepulauan Babel telah memetakan tempat-tempat rawan berpotensi terjadi gangguan keamanan seperti pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan objek wisata.

"Kami sudah memetakan pengamanan gereja-gereja dan dimulai Minggu (24/12) hingga 1 Januari 2024, guna memastikan umat Kristiani aman, nyaman beribadah merayakan Natal," katanya.

Baca juga: Polresta Tangerang kerahkan 312 personel amankan perayaan Natal

Menurut dia pengamanan juga akan dilakukan di tempat-tempat wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024, karena masa liburan akhir tahun ini akan dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata di objek wisata ini.

"Operasi pengamanan ini tidak hanya difokuskan di tempat ibadah, tetapi rumah ibadah karena momen liburan ini akan dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata di objek wisata pantai, alam dan pusat berbelanjaan," katanya.

Baca juga: Mahfud pastikan keamanan Natal dan tahun baru

Ia menyatakan dalam menciptakan kondusivitas selama Natal dan Tahun Baru 2024 ini, Polda Kepulauan Babel telah mendirikan posko-posko pengamanan dimulai Rabu (20/12) hingga 2 Januari 2024.

"Hari ini, kami bersama Forkompinda Provinsi Kepulauan Babel meninjau posko pengamanan di Pelabuhan Pangkalbalam, guna memastikan pelayanan keberangkatan calon penumpang kapal laut berjalan aman, tertib dan nyaman," katanya. 

Baca juga: Polri sediakan tempat parkir bagi pemudik Natal dan tahun baru

Pewarta: Aprionis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023