Januari sampai seterusnya akan kita tambah
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya kembali melakukan aksi tanam pohon dengan menanam 2.324 pohon di samping Kali Mookervart, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono memastikan bahwa aksi tanam pohon akan terus dilakukan hingga memasuki awal tahun 2024.

“Hari ini tertanam 2.324 pohon. Dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, mohon dicatat bahwa di akhir tahun kita telah menambah, dan Januari sampai seterusnya akan kita tambah," ujar Heru di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, Heru juga mengapresiasi gerakan PLN Peduli Lingkungan yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk aksi penanaman pohon yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta.

“PLN juga banyak CSR lainnya, seperti membina petani, warga dan UMKM. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan tentunya kembali menghijaukan Jakarta," ujar Heru.

Menyikapi hal ini, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan Jakarta.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya di Jakarta. Bagi kami, ini merupakan bentuk amal kami, sedekah oksigen, buat masyarakat Jakarta. Karena, dengan tumbuhnya pohon, maka akan menghasilkan oksigen dan menetralisir polusi di Jakarta," terang Lasiran.

Di samping itu, lanjut Lasiran, pembinaan UMKM pada masyarakat terus dilakukan oleh jajarannya. Kelancaran berbagai kegiatan PLN yang diadakan di wilayah Jakarta pun tidak lepas dari dukungan Pemprov DKI Jakarta.

Setelah penanaman pohon bersama PLN UID Jakarta Raya, Heru menuju Kantor Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, untuk menanam bibit cabai bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti.

Aksi menanam ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat di setiap kecamatan/kelurahan.

Baca juga: Sambut Hari Tanam Pohon, Pemprov DKI tanam 2.000 pohon di Duren Sawit

Baca juga: Pemkot Jaksel dan BEM Universitas Indonesia tanam seribu bibit pohon

Baca juga: Waduk Lebak Bulus kian hijau usai ditanam 110 pohon & tumbuhan semak


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023