... lonjakan jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol itu akan terus berlangsung hingga H+3 Idul Fitri... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan peningkatan jumlah kunjungan ke tempat-tempat wisata di Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol mencapai 1,2 juta pengunjung selama masa libur Idul Fitri 2013.

""Kami tentu berharap jumlah pengunjung akan terus meningkat tiap tahunnya," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Anco,l Ari Kurniawan di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan untuk mencapai peningkatan jumlah pengunjung itu, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan beberapa wahana permainan dan fasilitas khusus libur Lebaran 2013.

Selain itu, kata dia, beberapa tempat rekreasi di kawasan Ancol juga mengadakan pertunjukan-pertunjukan tambahan khusus libur lebaran yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung.

"Jadi, kami menyediakan fasilitas yang memadai dan menambah beberapa wahana dan hiburan baru, seperti Ice Age di Dunia Fantasi, Crazy Slide di Atlantis, dan pemutaran film 4D SpongeBob Squarepants di Ocean Dream Samudra," jelasnya.

Ari memperkirakan lonjakan jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol itu akan terus berlangsung hingga H+3 Idul Fitri.

"Saya prediksi lonjakan pengunjung ini akan terjadi sampai H+3 Lebaran, dan itu hari Minggu sebab Senin kan sudah ada yang mulai kembali kerja," katanya.

Tarif tiket masuk Rp17.500 yang meningkat Rp2.500 dibanding tahun lalu yang hanya sebesar Rp15.000.

Selanjutnya, dia memaparkan tarif-tarif ke beberapa tempat wisata di kawasan Ancol, antara lain harga tiket masuk ke Dunia Fantasi Rp150.000 hingga Rp250.000 perorang, Atlantis Rp110.000, dan begitu pula dengan Ocean Dream Samudra, Rp110.000.

"Untuk Dufan ada dua program tiket. Setiap hari, 150.000 pengunjung pertama dapat membeli tiket ke Dunia Fantasi dengan harga Rp150.000. Untuk pengunjung yang hanya mau ke Dufan saja disarankan untuk datang lebih pagi," tuturnya.

"Pengunjung sisanya harus bayar Rp250.000, tetapi mereka dapat keuntungan karena bisa masuk ke tempat lain selain Dunia Fantasi, yaitu Atlantis dan Ocean Dream Samudra," kata dia.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013