sempat terhenti karena adanya pandemi
Jakarta (ANTARA) - Perumda Pasar Jaya melalui Pusat Pembinaan Rohani Islam (Pusbinroh) memberikan hadiah kepada pegawai, pengurus masjid atau mushalla, dan para penggiat pasar berupa ibadah Umrah.
 
Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan hadiah Umrah ini merupakan program rutin yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.
 
"Akan tetapi program ini sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19 tahun 2020. Tahun ini program ini kembali diaktifkan sekaligus sebagai bentuk pembinaan rohani bagi pegawai," kata Agus  di Jakarta, Kamis.
 
Pada tahun ini, Perumda Pasar Jaya akan memberangkatkan 50 peserta yang terbagi dalam dua kelompok. Pada kelompok pertama, terdapat 25 peserta yang akan menjalankan Ibadah Umrah pada akhir Januari mendatang yang terdiri dari pegawai, pedagang, dan pengurus mushola.
 
Lebih lanjut, Agus Lamun mengungkapkan pada program tersebut juga Perumda Pasar Jaya bekerja sama dengan PT Bank DKI Syariah sebagai bentuk sinergi di antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.
 
"Kami bekerja sama dengan Bank DKI Syariah dalam bentuk penggunaan produk tabungan Umrah," ucap Agus.
 
Dengan adanya kerja sama ini, Agus berharap program yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Lalu, bagi para peserta yang akan berangkat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam perjalanan ke Baitullah hingga kembali ke tanah air.
 
Lebih lanjut, dengan adanya pemberian penghargaan kepada para pegawai, Perumda Pasar Jaya mendapatkan keberkahan dengan membuka dan melaksanakan program-program Ibadah Pusbinroh lainnya, salah satunya pemberian penghargaan Ibadah Umroh kepada para pegawai.
Baca juga: Pasar Jaya pastikan stok cabai aman jelang Natal dan tahun baru
Baca juga: Bank DKI dan Pasar Jaya permudah kelola pembayaran pedagang pasar
Baca juga: PAM Jaya dan Pasar Jaya ajak perempuan deteksi dini kanker payudara

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024