Banjarbaru (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyumbang satu ekor sapi untuk jamaah yang menghadiri Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/1).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didampingi Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan Dapur Umum Pendidikan Bersatu Habib Abdullah di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin di Banjarbaru, Jumat, mengatakan sumbangan sapi sebagai aksi nyata kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel untuk menyukseskan Haul Guru Sekumpul pada 2024.

"Semoga berkah dan bermanfaat, tidak hanya untuk jamaah tapi juga untuk petugas yang ada di posko-posko haul,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan komitmen Bank Kalsel untuk mendukung kegiatan masyarakat terutama pada bidang sosial dan keagamaan.

Baca juga: Kapolri sumbang sapi untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul pada 14 Januari

Baca juga: Polda Kalsel gelar TFG matangkan pengamanan Haul ke-19 Guru Sekumpul

Baca juga: Tapin siapkan rest area-rekayasa lalu lintas jelang haul Guru Sekumpul


Dia berharap bantuan itu dapat dibagikan kepada para jamaah yang sedang dalam perjalanan menuju kegiatan tersebut.

Petugas Dapur Umum Pendidikan Bersatu Habib Abdullah menyampaikan terima kasih terhadap bantuan sapi bagi jamaah Haul Guru Sekumpul yang diserahkan Bank Kalsel tersebut.

"Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan makanan jamaah Haul Guru Sekumpul di sekitar wilayah dapur umum," ujar Abdullah.

Selain membagikan sapi, Bank Kalsel Cabang Bak Kalsel juga menyediakan 2.000 kotak makanan ringan di halaman kantor bagi jamaah Haul Guru Sekumpul dari Banjarmasin menuju Martapura, Kabupaten Banjar.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang dan Latif Thohir
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024