Jakarta (ANTARA News) - Grup idola JKT48 ikut memeriahkan pembukaan festival Jakarta Japan Matsuri 2013 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu.

Grup idol yang juga merupakan sister group dari grup idola Jepang, AKB48 ini membawakan empat buah lagu mereka termasuk lagu terbarunya, Fortune Cookies.

Kali ini yang tampil adalah, Tim K dari generasi kedua keluarga JKT48. Mereka membawakan lagu JKT48, Buah Masa Depan (mirai no kajiku), Baby Baby Baby, dan Fortune Cookies.

Sebagai sister grup dari AKB48, JKT48 berharap bisa menjadi penghubung antara Jepang dengan Indonesia.

"Kami berharap bisa menjadi penghubung antara Jepang dengan Indonesia," kata salah satu anggota Tim K, JKT48, Nadila.

Mereka juga mengaku senang bisa ikut kembali berpartisipasi dalam festival yang menampilkan banyak kebudayaan Jepang tersebut. JKT48 juga direncanakan akan ikut dalam acara penutupan Jak-Japan Matsuri 2013.

Jak-Japan Matsuri diadakan mulai 1--8 September 2013. Acara festival ini diselenggarakan di beberapa tempat seperti Tugu Monas dan Atrium Plaza Senayan.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Katori Yoshinori menyebutkan bahwa festival ini merupakan salah satu bentuk hubungan baik yang terjalin antara Jepang dengan Indonesia.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013