Hampir di semua unit wahana ada pertunjukan barongsai dan permainan berhadiah bagi pengunjung
Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menghadirkan pertunjukan bawah air berupa barongsai dan dragon (naga) menyambut perayaan Imlek 2024.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo mengatakan khusus hari ini ada pertunjukan bawah air barongsai dan dragon.

"Hampir di semua unit wahana ada pertunjukan barongsai dan permainan berhadiah bagi pengunjung," kata dia di Jakarta, Kamis.

Selain itu dalam menyambut libur panjang pihaknya menyediakan hiburan baru bagi pengunjung yang berlibur ke Ancol.

Ia mengatakan untuk wahana Sea World ada dua kali pertunjukan bawah air dalam sehari yakni pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB.

"Pertunjukan ini melibatkan lima hingga enam penyelam profesional baik sebagai pemeran putri duyung (mermaid), barongsai maupun liong (arak-arakan naga)," kata dia

Sementara itu Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho menambahkan dalam menyambut Hari Raya Imlek 2024, Ancol menghadirkan suasana perayaan di dalam kawasan Ancol sehingga memberikan warna lain.

"Untuk menyambut perayaan Imlek 2024 bertajuk Ancol Lunar Festival yang digelar mulai dari 8 hingga 11 Februari 2024,” katanya.

Ia mengatakan berbagai pertunjukan yang khas dengan perayaan Imlek dapat ditemui di seluruh unit rekreasi Ancol.

Ia menjelaskan pertunjukan khusus yang akan ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Ia mengatakan kemeriahan Perayaan Imlek 2024 juga dapat dirasakan dengan hadirnya dekorasi tematik Imlek yang menghiasi setiap sudut kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah merayakan tahun baru China. Perayaan Imlek tahun ini yang juga menjadi libur panjang akhir pekan pertama di 2024, pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol,” kata dia.

Tiket masuk

Eko mengatakan untuk tiket masuk ke kawasan Ancol dipungut tarif untuk pengendara mobil Rp30 ribu per orang dan motor Rp20 ribu per orang.

“Sementara, untuk masuk ke unit rekreasi dikenakan tarif sesuai dengan pertunjukan yang akan ditonton,” kata dia.
Baca juga: Ancol targetkan 300 ribu wisatawan pada libur Imlek dan Isra Mikraj
Baca juga: Pariwisata DKI komitmen tingkatkan layanan guna capai target wisatawan
Baca juga: Ancol gelar sejumlah pertunjukan khusus saat Imlek 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024