Pemerintah Daerah Luwu Utara berterima kasih telah membantu dan mengembangkan pariwisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu mohon kerja sama dan dukungan ke depannya
Makassar (ANTARA) - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar siap menyukseskan even pariwisata daerah di Sulawesi Selatan termasuk Wonderful Rongkong di Luwu Utara.

Direktur Poltekpar Herry Rachmat saat bertemu Bupati Lutra Indah Putri Indriani di Lutra, Kamis, mengatakan, kunjungan yang dilakukan di Kabupaten Luwu, selain  untuk memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Politeknik Makassar sekaligus bersilaturahim juga menyampaikan kesiapan mendukung berbagai kegiatan, di antaranya Wonderful Rongkong.

Baca juga: Desa Wisata Wae Lolos hadirkan 7 destinasi alam tarik wisatawan

Herry mengatakan pihaknya akan berkontribusi pada even Pesona Luwu Utara yang bertajuk Wonderful Rongkong yang akan digelar April 2024.

“Terkait dengan even Wonderful Rongkong, insyaallah kita akan turut hadir khususnya dari SDM kami dan pastinya kita akan dukung penuh kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyatakan bahwa Pemkab Luwu Utara siap berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar, khususnya dalam membantu dan mengembangkan pariwisata di Luwu Utara.

Baca juga: Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia

“Sebelumnya kami Pemerintah Daerah Luwu Utara berterima kasih telah membantu dan mengembangkan pariwisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu mohon kerja sama dan dukungan ke depannya,” ujarnya.

Bupati dua periode itu menambahkan, bahwa even Pesona Luwu Utara yang digelar April 2024 akan berbeda dari kegiatan sebelumnya salah satunya adanya Festival Paralayang.

“Daerah Luwu Utara yang jauh, biasanya cuma perlintasan memang harus ada sesuatu yang dibuat sedikit berbeda. Misal paralayang, itukan bisa di mana saja tapi di sini kita kombinasikan dengan arung jeram yang akan dilaksanakan pada even Wonderful Rongkong mendatang. Ada juga fun run, jadi kita dorong Sport Tourism," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati Garut pastikan tidak ada pungli di tempat wisata

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024