Jakarta (ANTARA) - Grup idola besutan PLEDIS Entertainment, TWS (dibaca "to us" dalam ucapan bahasa Inggris), baru saja meraih kemenangan pertama di acara musik Show Champion dengan lagu "plot twist" dari album debut mereka Sparkling Blue.

Menurut siaran Soompi, TWS memenangkan tropi pertama mereka dalam acara musik Show Champion episode 14 Februari 2024, yang alih-alih siaran langsung seperti biasa menayangkan ulang penampilan sebelumnya.

Pada akhir pertunjukan, kandidat penyanyi dan grup yang bersaing untuk meraih posisi pertama meliputi (G)I-DLE dengan lagu "Super Lady", NMIXX dengan "DASH", P1HARMONY dengan "Killin’ It", TWS dengan "plot twist", dan Groovy Room dengan "Yes or No" (menampilkan Huh Yunjin LE SSERAFIM dan Crush).

Tropi kemenangan pada akhirnya jatuh kepada grup TWS, menandai kemenangan pertama mereka pada acara musik.

Baca juga: Grup TWS resmi debut dengan album mini Sparkling Blue

TWS merilis album mini bertajuk Sparkling Blue yang berisi lima lagu dengan beragam genre pada 22 Januari 2024.

Lagu "plot twist", yang merupakan lagu utama dalam album tersebut, telah menduduki posisi teratas di platform streaming musik seperti Genie.

TWS juga merilis single pra-debut bertajuk "Oh Mymy: 7s" pada awal Januari 2024.

Grup yang beranggotakan Dohoon, Kyungmin, Youngjae, Shinyu, Hanji, dan Jihoon itu dalam sebuah wawancara menyatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi mereka untuk menciptakan musik sendiri seperti senior mereka SEVENTEEN, yang digelari self-producing idol.

Baca juga: PLEDIS luncurkan teaser dan akun media sosial grup idola baru TWS
Baca juga: Grup idola baru TWS segera debut dan luncurkan single

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024