Saat ini kami buatkan jalan masuk sepanjang 1.000 meter dengan lebar 10 meter di lahan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memanfaatkan lahan seluas 1,8 hektare (ha) lahan yang merupakan aset milik pemerintah provinsi berlokasi di lingkungan RW 01 Meruya Selatan, Kembangan untuk pelestarian lingkungan dan fasilitas olahraga warga.

"Lahan ini aset provinsi, nantinya akan kami manfaatkan menggunakan anggaran Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air, dan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga," kata Kepala Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Jakbar Sigit Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Sudin Lingkungan Hidup (LH) akan memakai 2.500 meter persegi untuk membangun tempat pengolahan sampah, sedangkan Sudin Sumber Daya Air (SDA) akan memanfaatkan 3.000 meter persegi sebagai tempat penyimpanan material seperti pasir, penutup saluran (u-ditch), dan Sudin Pemuda dan Olahraga akan menggunakan 5.000 meter persegi untuk membangun dua lapangan sepak bola mini.

"Masih ada sekitar 2.500 dan 4.000 meter persegi juga akan dimanfaatkan oleh dua rekanan/ mitra pemerintah untuk perbengkelan dan pembibitan," kata Sigit.

Sigit mengatakan mitra tersebut menyewa lahan aset selama lima tahun.

"Setelah itu, bisa diperpanjang," ucap Sigit.

Kini, Pemkot Jakbar saat ini tengah membangun infrastruktur jalan untuk mengintegrasikan aset milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Saat ini kami buatkan jalan masuk sepanjang 1.000 meter dengan lebar 10 meter di lahan tersebut," pungkas Sigit.
Baca juga: Polres Jakarta Utara berdayakan Satkamling jaga keamanan lingkungan
Baca juga: DLH DKI punya "mini dump" ramah lingkungan untuk kumpulkan sampah
Baca juga: Relawan Progresif dan pecinta lingkungan bersihkan APK di Jaksel


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024