Tangerang, Banten (ANTARA) - Grup musik asal Amerika Serikat, Jonas Brothers, sukses menggelar konser perdananya di Tanah Air, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2) malam.

Pada konser yang merupakan rangkaian tur dunia “The Tour” dari grup yang digawangi Joe Jonas, Kevin Jonas, dan Nick Jonas itu, para Jonatics — sebutan untuk fans Jonas Brothers — hadir dengan cerita dan keunikannya masing-masing.

Salah satu Jonatics wanita asal Indonesia datang mengenakan gaun panjang berwarna merah, sembari membawa poster yang menuai gelak tawa seisi hall 10 ICE BSD.

Baca juga: Konser Jonas Brothers jadi ajang nostalgia dan reuni

Baca juga: Jonas Brothers hampir lewatkan konser di Indonesia


Wanita tersebut menumpahkan isi hatinya dalam poster, menyatakan bahwa ia bercerai dengan mantan pasangannya, sama seperti yang belum lama dialami Joe Jonas, usai bercerai dengan Aktris asal Inggris Sophie Turner.

Lucunya, Jonatics Indonesia tersebut mengajak Joe untuk menikah dengan menambahkan kata “Let’s” dan lambang hati di akhir kalimatnya.

“Joe I got divorced 2, lets?” tulis poster tersebut.

Penggemar Jonas Brothers membawa poster pada konser grup musik tersebut di ICE BSD, Tangerang, Banter, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Kehadiran wanita tersebut pun menarik perhatian pembawa acara konser, Indra Bekti. Dengan spontan Indra meminta wanita tersebut untuk berdansa selagi ia disorot oleh kamera dan ditonton seisi aula konser. Para penonton lain pun ruh bersorak mendukung wanita tersebut.

Keunikan lain datang dari Jonatics asal Jakarta Ashley, Sydney, dan Kelly. Ketiga gadis ini rupanya merupakan kakak adik alias tiga bersaudara, serupa dengan idolanya tiga bersaudara Jonas. Mereka pun kerap saling berseloroh menjuluki ketiganya “Jonas Sisters”.

Penggemar Jonas Brothers yang hadir pada konser grup musik tersebut di ICE BSD, Tangerang, Banter, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Mereka menjadi penggemar setia Jonas Brothers sejak usia mereka masih kecil, tepatnya saat Joe, Nick, dan Kevin masih membintangi serial Disney, dan film musikal ikonik “Camp Rock”.

“Kami sangat tidak sabar (menonton konser Jonas Brothers), karena ini pertama kalinya mereka konser di sini, kami menyukai mereka sejak kecil, ketika mereka masih berperan di film ‘Camp Rock’” ujar Kelly.

Konser Jonas Brothers yang bertemakan "Jonas Brothers World Tour Celebrating Five Albums" itu juga menjadi ajang nostalgia dan reuni bagi penggemar asal Jakarta bernama Rizma Bunga dan Ariesta Wijaya dari Semarang.

Keduanya telah 15 tahun berteman dalam komunitas Jonatics di Facebook. Namun, mereka baru memiliki kesempatan bertemu secara langsung untuk pertama kalinya pada konser tersebut.

Penggemar Jonas Brothers yang hadir pada konser grup musik tersebut di ICE BSD, Tangerang, Banter, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Lucunya lagi, kami tidak sengaja menginap di hotel yang sama, seru banget kan, kami jadi ingat masa-masa SMP, di mana kami menambahkan nama Jonas di belakang nama kami di Facebook," kata Ariesta, Jonatics kelahiran 1995.

Adapun pada konsernya di Jakarta, tiga bersaudara Jonas, yakni Kevin, Joe, dan Nick tampil memukau dengan membawakan lebih dari 20 lagu, banyak di antaranya merupakan tembang-tembang hits di masa keemasan mereka pada era awal 200-an, seperti “Burnin’ Up”, “Year 3000”, “That’s Just The Way We Roll”, hingga “Lovebug”.

Mereka juga tak lupa membawakan lagu dari film musikal ikonik “Camp Rock” yang membesarkan nama mereka, seperti “Introducing Me” dan “Gotta Find You”.

Baca juga: Sihir penuh nostalgia dari Jonas Brothers untuk Jonatics Indonesia

Baca juga: Sapa penonton, Jonas Brothers buka konser perdana di Indonesia

Baca juga: Putri Ariani buka konser Jonas Brothers dengan lagu barunya


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024