Tangerang (ANTARA) - Grup musik asal Amerika Serikat Jonas Brothers untuk pertama kali tampil di Indonesia, bagai sihir, mereka membawa Jonatics, sebutan untuk penggemar mereka, larut dalam nostalgia tahun 2000an.

Pada konser perdananya di Indonesia yang merupakan rangkaian dari tur dunia “The Tour” grup yang digawangi Joe Jonas, Kevin Jonas, dan Nick Jonas itu dengan enerjik beraksi di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka di masa lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu malam.

“Lagu-lagu yang akan kami bawakan tentu akan membuka banyak memori, kami sangat senang menyanyikannya di sini,” kata Joe Jonas.

Baca juga: Sapa penonton, Jonas Brothers buka konser perdana di Indonesia

Ketiga bersaudara Jonas membawakan lagu-lagu masa keemasan mereka pada awal era 2000-an, seperti “Burnin’ Up”, “Year 3000”, “That’s Just The Way We Roll”, hingga “Lovebug”. Mereka juga tak lupa membawakan lagu dari film musikal ikonik “Camp Rock” yang membesarkan nama mereka, seperti “Introducing Me” dan “Gotta Find You”.

“Sekarang, kami akan mengajak kalian kembali ke 2007,” kata si bungsu Nick Jonas.

Tanpa banyak bercakap, mereka pun melanjutkan aksi panggung dengan “SOS”, salah satu lagu terpopuler keluaran 2007.

Para Jonatics yang rata-rata generasi 90-an dan tumbuh bersama grup band pop-rock tersebut pun ikut bernyanyi, tanpa lirik yang salah. Riuh sorakan para penggemar tak henti-hentinya menggema di aula 10 ICE BSD tersebut.

Jonatics umumnya mulai mendengarkan musik mereka di masa-masa remaja. Jonatics di masa tersebut telah menunggu kedatangan sang idola lebih dari 15 tahun untuk menyambangi Tanah Air.

Jonas Brothers naik ke atas panggung sekitar pukul 20:18 WIB, membawakan lebih dari 20 tembang, beberapa di antaranya “Play My Music”, “BB Good”, “Pushin’ Me Away”, “Who’s in Your Head”, hingga “Waffle House”.

“Terima kasih Jakarta, kota yang sangat indah. Saya pertama kali ke sini sudah lama sekali, ketika umur 13 tahun. Semoga kalian menikmati waktumu di sini,” kata si sulung Kevin.

Konser Jonas Brothers "The Tour" merupakan perayaan grup musik yang digawangi tiga bersaudara tersebut atas pencapaian merilis lima album mereka, yang diberi tema "Jonas Brothers World Tour Celebrating Five Albums".

Jonas Brothers debut pada 8 Agustus 2006 dengan album pertamanya “It's About Time". Setelah itu, beberapa album turut dirilis bertahap, seperti “Jonas Brothers" (2007), “Lines, Vines and Trying Times” (2009), “Happiness Begins” (2019), dan “The Album” (2023).

Baca juga: Putri Ariani buka konser Jonas Brothers dengan lagu barunya

Baca juga: Konser Jonas Brothers jadi ajang nostalgia dan reuni

Baca juga: Daftar harga tiket konser Jonas Brothers di Indonesia


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024