Jakarta (ANTARA) - Drama Korea Selatan terbaru “Queen of Tears” yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won berhasil mencetak rating tinggi untuk episode perdananya yang tayang di kanal televisi tvN pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Melansir dari Soompi, Minggu, drama “Queen of Tears” tayang perdana dengan meraih rating penonton lebih tinggi dari drama sebelumnya, yakni “Captivating the King”. Drama “Captivating the King” merupakan drama yang sebelumnya menempati slot waktu sama dengan drama terbaru “Queen of Tears” ini. 

Baca juga: Serial Korea "The Tyrant" tayang perdana pada akhir tahun ini

Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Queen of Tears" mencetak peringkat nasional rata-rata sebesar 5,9 persen. Sebagai perbandingan, drama "Captivating the King" tayang perdana dengan rata-rata rating nasional sebesar 4.0 persen pada bulan Januari 2024.

Sementara itu, drama baru kanal televisi MBC berjudul "Wonderful World" turun ke peringkat nasional rata-rata 6,4 persen untuk episode keempatnya.

Drama di kanal televisi SBS "Flex x Cop” yang ditayangkan di slot waktu sama dengan "Wonderful World," kembali mendapat rating dua digit menjelang dua minggu terakhir penayangannya. Episode terbaru dari drama tersebut mendapatkan rata-rata rating nasional sebesar 10,1 persen.

Baca juga: Drama Korea "Gangnam B-Side" bakal tayang pada akhir tahun ini

Tidak hanya itu, drama “Korea-Khitan War” dari kanal televisi KBS 2TV dan hanya memiliki satu episode tersisa, tetap kuat dengan rata-rata rating nasional sebesar 12,0 persen menjelang episode terakhirnya. 

Sementara drama "Doctor Slump" dari kanal televisi JTBC turun ke rata-rata rating nasional sebesar 5,3 persen untuk Sabtu malam (9/3), sedangkan drama “Live Your Own Life” dari kanal televisi KBS 2TV menjadi acara yang paling banyak ditonton pada hari Sabtu dengan rata-rata rating nasional sebesar 19,3 persen. 

Baca juga: Drama Korea "Unmasked" tayang di Disney+ Hotstar tahun ini

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024